Senin, 02 Maret 2020

5 tips cepat beradaptasi di lingkungan baru.






tekadang seseorang membutuhkan waktu untuk bertadaptasi dengan lingkungan baru. berikut merupakan ips cepay beradaptasi dengan lingkungan baru :

1. mulailah percakapan

beranikan lah diri untuk memulai percakapan terlebih dahulu. karena dengan mumulainya trlebih dahulu, itu akan membuat kesan ramah atau hangat terhadap lawan bicaranya. jika sudah saling mengenal kita pasti sudah tidak sungkan untuk meminta bantuan atau sekedar mengobrol.

2.  beranikan diri untuk bertanya.

kamu harus bisa mempelajari hal-hal baru ketika tinggal di lingkungan baru. Jangan pernah ragu untuk bertanya, bahkan jika Anda ingin bertanya hal-hal yang sepele seperti "Warung mana saja yang menjual gas LPG" "Dimana dokter yang bagus dan dekat?" dan pertanyaan yang lain.  Karena tetangga Anda pasti mengetahui hal-hal tersebut.

3. Sering-Seringlah Berkeliling komplek

Luangkan waktu sedikit untuk berkeliling komplek sekitar lingkungan baru rumah Anda, walau hanya seminggu sekali. Karena ketika Anda berkeliling, Anda dapat mempelajari situasi di lingkungan tersebut. Berikan senyuman ketika Anda bertemu seseorang di jalan dan jangan malu untuk berbaur dengan orang-orang baru

4. Saling Membantu

Jangan pernah ragu untuk membantu tetangga yang membutuhkan, walaupun bantuan yang berikan hanya hal kecil. Namun dari hal kecil lah, rasa kekerabatan dapat timbul.

5. Ikut Serta Dalam Kegiatan Di Sekitar

Berpartisipasi lah dalam kegiatan yang diadakan di sekitar lingkungan Anda, entah itu kerja bakti,ronda malam,dan kegiatan yang lain. Ketika Anda ikut serta dalam kegiatan tersebut maka Anda dapat dengan mudah untuk bersosialisasi dengan mereka.


baca juga  : ramah pada tetangga

0 komentar:

Posting Komentar