Jumat, 06 Maret 2020

cara menjaga kesehatan mata








terkadang seseorang lupa akan menjaga kesehatan matanya sendiri. padahal mata merupakan indera terpenting pada tubuh manusia. kamu tanpa menggunakan mata,munggkin kita tidak dapat melihat dunia. agar mata tetap sehat dibawah ini ada tips cara merawat kesehatan mata :


1. makan banyak-banyak buah dan sayuran

sayuran wortel banyak akan kandungan betakaroten sehingga bisa membantu untuk menjaga kesehatan mata kita. beta karoten sendiri merupakan antioksidan untuk menguangi resiko degenerasi nakula.

2. upayakan tidak menggunakan lesa selama 19 jam

menggunakan lensa selama itu m,menyebabkan mata mengalami kerusakan yang permanen. serta upayakan juga jangan terlalu lama dalam menggunakan kacamata.

3. kurangi menggunakan tetes mata

anda dapat menggunakan inisiatif lain yaitu menggunakan mentimun . letakan saja irisan timun yang dingin dan lembut diatas kelopak mata kurang lebih 10 menit di malam hari sebelum kamu tidur.

4. mengguakan kacamata hitam pelindung UV

 kamu harus menggunakan lensa terpolarisasi tidak hanya lensa gelap saja. Kacamata hitam UV diperlukan untuk melawan sinar matahari.

5.Hindari duduk terlalu lama di depan komputer

untuk menjaga mata, jangan terlalu lama di depan komputer yang membuat mata mudah lelah.

6. Kenakan kacamata di saat yang tepat

utamakan untuk memakai kacamata atau menggunakan pelindung mata  ketika bekerja di sekitar bahan-bahan kimia atau tempat dengan partikulat udara yang berbahaya.

7. Jangan membaca dalam cahaya redup

Untuk menjaga mata, hindari membaca dalam cahaya yang redup karena dapat menyebabkan ketegangan mata. Jika mata sudah terasa lelah, berhenti untuk sementara dan beristirahat.

0 komentar:

Posting Komentar