Rabu, 04 Maret 2020

8 Cara menaikan trombosit

  • Konsumsi Bayam

Bagi kita yang hendak menaikkan trombosit, dapat melakukannya secara alami dengan mengonsumsi bayam. Dengan begitu bayam akan menciptakan trombosit kita naik, sebab bayam mempunyai vitamin K yang paling kaya.

Vitamin K ini sangat diperlukan oleh tubuh. Cara mendongkrak trombosit dengan mengonsumsi daun bayam yang direbus dan menambahkan dua gelas air putih. Setelah tersebut Anda dapat merebusnya sampai air menguap dan tersisa selama satu gelas, dan minumlah. Untuk menemukan hasil yang diinginkan, Anda dapat mengonsumsinya secara berkala.


  • Kacang-Kacangan

Cara mendongkrak trombosit ketika demam berdarah menyerang juga dapat Anda kerjakan dengan memakan kacang-kacangan laksana kacang almond, kacang tanah dan jenis kacang lainnya yang berisi vitamin K dan vitamin D serta fibrinogen. Itu semua menolong proses penyerapan kalsium sampai dapat menjadi teknik menambahkan trombosit yang menurun.


  • Jambu Biji

Sudah menjadi rahasia umum untuk masyarakat bahwa jambu biji ini mempunyai khasiat untuk meningkatkan trombosit yang rendah. Jika terdapat kerabat dekat atau kita sendiri sedang menderita penyakit yang bersangkutan dengan turunnya trombosit maka orang yang menjenguk bakal membawakan kita jus jambu biji atau buah jambu biji.

Jambu biji ini mempunyai kandungan vitamin C yang diandalkan  dapat menolong Anda mendongkrak trombosit. Konsumsilah jambu biji ini secara rutin guna mendapat hasil maksimal.


  • Biji-Bijian

Menaikkan trombosit juga dapat Anda kerjakan dengan menambahkan biji-bijian ke dalam konsumsi sehari-hari. Karena di dalam biji-bijian telah terkandung vitamin B9. Ini paling baik untuk dipakai menambah trombosit pada tubuh Anda.


  • Berhenti Konsumsi Makanan Tak Sehat

Dengan berhenti mengonsumsi makanan tidak sehat misalkan laksana junk food, dapat menolong Anda dalam meningkatkan trombosit kita kembali. Tidak melulu junk food Anda pun harus menghindari konsumsi sesuatu yang tidak sehat laksana makanan dengan olahan minyak, gula halus berlebihan dan minum-minuman beralkohol serta kafein.

Mengonsumsi makanan dan minuman tidak sehat menciptakan Anda bakal kehilangan trombosit, urusan ini diakibatkan karena terhambatnya buatan trombosit oleh sumsum tulang.


  • Konsumsi Makanan Mengandung Asam Lemak

Dengan mengonsumsi makanan yang berisi asam lemak omega-3 dapat menaikkan trombosit dalam darah. kita dapat mengejar asam lemak omega-3 ini laksana dalam telur atau jenis ikan. Asam lemak omega-3 pun dapat dikonsumsi dalam format minyak ikan. Tak melulu itu, asam omega-3 ini pun dapat menambah serta mengawal sistem kekebalan tubuh kita dan meningkatkan jumlah trombosit yang menurun.


  • Banyak Minum Air Putih

Cara ampuh selanjutnya untuk meningkatkan dan mendongkrak kadara trombosit darah ialah dengan meminum air putih, akan namun Anda mesti meningkatkan porsi konsumsinya. Memperbanyak minum air putih dapat menciptakan produksi sel darah lebih tidak sedikit lagi.

Oleh karena tersebut dengan meminum air putih pun dapat menolong Anda yang sedang kekurang trombosit dalam darah. Jangan tak sempat untuk tidak jarang kali meminum air putih secara rutin masing-masing harinya, sebab selain menolong untuk mendongkrak trombosit, air putih ini memiliki tidak sedikit manfaat dan khasiat untuk tubuh Anda.


  • Asam Folat dan Vitamin B12

Cara mendongkrak trombosit yang dapat Anda kerjakan secara alami ialah dengan mengonsumsi makanan dengan kandungan asam folat dan pun vitamin B12, antara lain laksana susu, hati ayam, keju, telur, daging domba dan yang lainnya. Dengan mengonsumsi makanan tersebut, akan menolong Anda dalam menanggulangi masalah kelemahan trombosit.

Anda dapat melakukan teknik alami ini dengan rutin bakal tetapi tidak boleh berlebihan juga, sebab sesuatu apapun yang berlebihan akan tidak cukup baik guna diri Anda.

Demikianlah teknik menaikkan trombosit secara alami dan paling mudah menolong Anda saat sedang terserang penyakit demam berdarah. Semoga bermanfaat untuk kesehatan kita dan selamat mencobanya.

0 komentar:

Posting Komentar