Selasa, 10 Maret 2020

Wisata Populer dan Hits di Kota Madiun

Wisata Populer dan Hits di Kota Madiun


Kota Madiun adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota ini terletak 160 km sebelah barat Surabaya, atau 111 km sebelah timur Surakarta, Jawa Tengah. Di kota ini terdapat Industri kereta api (INKA) dan memiliki sekolah tinggi perkeretaapian, yakni salah satunya Politeknik Perkeretaapian Indonesia.

Kota ini dijuluki sebagai kota gadis, selain itu madiun juga memiliki sederet julukan lain seperti Kota Pecel, Kota Brem, Kota Kereta Api, Kampung Pendekar, dan lain sebagainya.

selain mempunyai banyak gelar, ternata madiun juga memiliki banyak objek wisata lho. kota kabupaten madiun ini terletak sekitar 160 km sebelah barat surabaya, atau 111 km sebelah timur surakarta Jawa Tengah.

Nah langsung saja kita bahas wisata Populer dan Hits di Kota Madiun:


1. Wisata Hutan Pinus Nongko Ijo





Hutan pinus adalah tempat wisata yang hits di masing-masing daerah. Madiun pun mempunyai hutan pinus, namanya Hutan Pinus Nongko Ijo.

Wisata Hutan Pinus Nongko Ijo bertempat di Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun. Nongko ijo ini adalahsalah satu tujuan wisata di Madiun yang sejuk dan alami. Di tempat ini kamu juga bisa bersantai dengan hammock, dapat flying fox atau berselfie. Tempat ini pun kerap digunakan untuk foto prewedding. Kamu dapat datang ke lokasi ini pada pukul 07.00 sampai 17.00 WIB.


2. Taman Wisata Gunung Kendil




Tempat Wisata Gunung Kendil bertempat di Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun. Tempat ini lagi hits guna nongkrong anak muda di Madiun. Bahkan disebut-sebut tempat wisata ini serupa dengan Santa Monica LA.


3. Wana Wisata Grape





Di sini kamu dapat bermain air sungai ala desa. Air sungainya mengalir jernih karena bersumber dari mata air pegunungan Dungus.

Wana wisata Grape ini terletak di kaki gunung Wilis. Jaraknya sekitar 15 kilometer dari kota Madiun.


4. Dumilah Water Park





Tempat wisata di Madiun lainnya yaitu Dumilah Water Park. Dumilah Water Park adalah tujuan wisata utama untuk masyarakat Madiun dan dari luar kota. Lokasinya, berada di pusat kota Madiun. Di sini tersedia kolam renang dan wahana air lainnya, serta kolam pemancingan.



5. Taman Wisata Umbul




Taman wisata Umbul berada di Desa Glonggong, Kecamatan Dolopo, Madiun. Tempat ini berjarak 20 kilometer dari kota Madiun ke arah selatan.

Tempat wisata yang telah direnovasi ini meluangkan wahana permainan, waterboom dan mini zoo.


6. Waduk Bening Widas




Waduk Widas bertempat di Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun. Di lokasi ini kamu dapat memancing ikan. Di samping memancing, kamu pun menaiki perahu yang terdapat di sana. Kamu juga dapat menikmati keindahan waduk ini dengan berfoto bersama-sama.


7. Air Terjun Krecekan Denu




Tempat wisata di Madiun lainnya yaitu Air Terjun Krecekan Denu. Lokasinya di Desa Kepel atau berjarak selama 4 kilometer dari Wana Wisata Grape.

Kamu mesti mengeluarkan tenaga tambahan untuk dapat ke sana. Butuh waktu selama 15 menit guna ke sana. Namun, lelah anda akan terbayar dengan menyaksikan keindahan Air Terjun Krecekan Denu.

Nah puas jalan-jalan, kamu dapat kuliner. Karena familiar dengan Kota Pecel, kamu dapat makan ke Warung Nasi Pecel Podang. Lokasinya terletak di Jalan HA Salim. Kamu pun mencoba ragam jajanan di Alun-Alun Madiun. Jadi seraya wisata kuliner, kamu juga dapat menikmati wisata malam di Madiun.

0 komentar:

Posting Komentar