Selasa, 10 Maret 2020

Cara Menjaga kesehatan Ginjal


Kesehatan Ginjal

Ginjal memainkan peran penting dalam menyaring zat-zat beracun dalam tubuh. Itulah mengapa Anda harus menjaga fakta ini tubuh sehingga tubuh tidak beracun. 

Bagaimana menjaga kesehatan ginjal optimal
1. Memenuhi kebutuhan cairan
membutuhkan air untuk perokok
Sering diabaikan, air minum jelas penting untuk menjaga kesehatan ginjal, Anda tahu. Hal ini karena zat beracun bantuan air dapat menghapus disimpan dalam ginjal.

Sebagian besar masalah ginjal ditemukan menyebabkan tekanan darah tinggi dan diabetes. Jadi pastikan bahwa tekanan darah Anda dan kadar glukosa Anda normal setiap hari.

Caranya, memperhatikan pola makan Anda dengan penekanan pada sayuran makanan, buah-buahan dan sereal. Selain itu, juga membatasi asupan garam dan gula untuk mencegah diabetes dan hipertensi.

3. Olahraga teratur
bagaimana olahraga kali
Selain tubuh Anda dalam bentuk, berolahraga secara teratur juga dapat menjaga kesehatan ginjal, Anda tahu! Tenang, Anda tidak perlu khawatir tentang membuat latihan intensitas tinggi untuk menjaga Anda tetap sehat.

Pilih jenis olahraga ringan yang Anda sukai. Apakah jogging, bersepeda, berenang atau yoga setidaknya 20 menit setiap hari. Hal ini menguntungkan untuk mempertahankan berat badan yang sehat yang ideal secara bersamaan mengontrol tekanan darah.

4. Jangan minum vitamin atau obat herbal
Vitamin menurunkan tekanan darah tinggi
Anda benar-benar harus memperhatikan dosis masing-masing vitamin, obat-obatan, dan mengambil obat-obatan herbal. Perhatian mengambil overdosis obat dapat membahayakan ginjal Anda.

Beberapa obat penghilang rasa sakit, seperti ibuprofen dan naproxen, dapat menyebabkan kerusakan ginjal jika dikonsumsi untuk waktu yang lama. Oleh karena itu, konsultasikan dengan dokter Anda sebelum mengambil segala jenis obat-obatan.

Orang tua Beritahu cara ampuh untuk berhenti merokok
Beracun rokok zat yang masuk ke dalam tubuh bisa menghambat aliran darah. Akibatnya, hati memiliki pekerjaan tambahan untuk pompa darah dan penyebab hipertensi.

Sekali lagi, penyebab hipertensi adalah penyakit yang paling umum dari ginjal. Dengan demikian, Anda harus berhenti merokok sesegera mungkin untuk menjaga kesehatan ginjal Anda.

6. Lakukan ginjal
penyebab sirosis hati
Tidak ada salahnya untuk melakukan pemeriksaan ginjal sesegera mungkin. Selain itu, Anda memiliki diabetes atau hipertensi beresiko untuk penyakit ginjal.

Dokter Anda akan melakukan serangkaian tes untuk mengukur gangguan fungsi ginjal. Dari tes GFR, tes darah, untuk menguji urin.

0 komentar:

Posting Komentar