Selasa, 03 Maret 2020

7 Tempat Destinasi Wisata di Surabaya yang wajib kamu kunjungi !!!


7 Tempat Destinasi Wisata di Surabaya yang wajib
kamu kunjungi !!!



Surabaya sebagai kota terbesar ke-2 di Indonesia ini lebih dikenal sebagai kota industri. Padahal, wisata Surabaya tahun-tahun belakangan ini berkembang paling pesat. Tempat wisata di Surabaya pun berbagai ragam, mulai dari wisata kota, wisata kuliner, sampai wisata alam.

Orang bilang, matahari bersinar lebih terik di Surabaya. Orang bilang, Surabaya macetnya menyaingi Jakarta. Orang bilang, Surabaya hanya menyenangkan guna belanja, tidak terdapat jenis lokasi wisata di sana.

Mungkin benar, Surabaya nggak se-sejuk Bandung ataupun punya pantai-pantai estetis macam Lombok, tapi ketika kamu sudah mendatangi Surabaya, Kamu pasti akan betah dan jatuh cinta dengan kota ini. Nah langsung saja berikut 7 Tempat Destinasi Wisata di Surabaya yang wajib kamu kunjung:


1. Atlantis Land Kenjeran








Atlantis Land yang berada di area Kenjeran Park ini adalahsalah satu lokasi wisata Surabaya sangat gres. Meskipun belum dimulai secara resmi, tetapi sudah dapat dikunjungi oleh kalangan umum.

Dari segi konsep, lokasi wisata Atlantis Land ini kelihatannya terinspirasi dari Universal Studio di Singapura atau Disneyland. Menarik sebagai latar guna berfoto, biarpun ketika ini pembangunannya belum sempurna.

Meski mengangkat nama ‘Atlantis’ yang erat kaitannya dengan air, theme park ini nantinya nggak hanya mengandung wahana permainan air tetapi ada pun wahana-wahana beda yang tentunya akan bikin pengunjung betah. dan lokasi ini terletak di kenpark, jalan kenjaren, sukolilo baru, bula, surabaya.


2. Ciputra Waterpark








Tempat wisata family di Surabaya termasuk komplit dan berbagai ragam. Salah satu yang sangat tersohor ialah Ciputra Waterpark di area Waterpark Boulevard Citraland, Sambikerep. Lokasinya pun berada di Kawasan Waterpark Boulevard Citraland, Sambikerep, Surabaya.

Gaya arsitekturnya ala dongeng 1001 malam, wahana-nya pun berbagai ragam. Mengajak family ke sini dipastikan nggak bakal bosan. Tiket masuk Ciputra Waterpark Rp110.000 (Selasa-Jumat), Rp130.000 (Sabtu-Minggu). Ciputra Waterpark nggak beroperasi di hari Senin. Jam operasionalnya 13.00-19.00 WIB (Selasa-Jumat), 10.00-19.00 WIB (Sabtu-Minggu).


3. Monumen Kapal Selam





Kapal selam ini ialah KRI Pasoepati 410, produksi Uni Soviet tahun 1952. Jadul memang, tetapi KRI ini begitu berjasa dalam operasi pembebasan Irian Barat dulu.

Hal paling unik di sini merupakan: Kamu dapat mencoba periskop asli. Pengalaman menakjubkan yang hanya dapat didapat di Surabaya sebab ternyata monumen kapal selam laksana ini melulu ada 2 di dunia.

Tiket masuk museum ini ialah sebesar Rp10.000,-, telah termasuk tiket film dan dapat foto sepuasnya di dalam kapal. Tempat ini buka tiap hari pukul 08.00-22.00 WIB. Lokasi ini sedang di Jalan Pemuda No.39, Embong Kaliasin, Genteng, Kota Surabaya.


4. Hutan Mangrove Wonorejo









Jika Kamu mempunyai rutinitas yang menciptakan pusing sekitar tengah minggu, nggak terdapat salahnya akhir pekan nanti jalan-jalan bareng teman-teman, family atau pasangan ke Hutan Mangrove Wonorejo.

Hamparan tanaman bakau di sini dapat kamu susuri melalui jalan kecil dari kayu. Sesekali, Kamu dapat berhenti guna wefie di lokasi yang sejuk dan menyegarkan ini. Ada pun gazebo di pinggir laut yang dapat diakses dengan naik boat ke sana.

Untuk masuk ke tempat ini, Kamu melulu perlu menunaikan Rp25.000,- per orang. Lokasinya berada Jalan Raya Wonorejo No. 1, Wonorejo, Rungkut, Kota Surabaya.


5. Klenteng Hong Tiek Hian






Klenteng Hong Tiek Hian ini dipecah menjadi 2 bangunan utama. Di antara kedua bangunan terdapat suatu gang kecil salah satu 2 bangunan, gang tersebut mempunyai nama gang dukuh 2. Di unsur depan gang, berdiri kokoh gapura bergaya khas Tiongkok dengan lukisan-lukisan naga berwarna hijau giok melilit kedua tiang. Warna merah mendominasi lokasi ini. Bau hio menyambut ketika masuk Kamu masuk ke unsur dalam klenteng.

jika kamu hendak mengunjunginya maka Datanglah ketika sore hari, lokasi ini rutin melangsungkan pertunjukan wayang potehi. Lokasinya sedang di Jl. Dukuh No.23, RT.002/RW.05, Nyamplungan, Pabean Cantian, Kota Surabaya.


6. Kampung Warna-warni Bulak







Pemkot Surabaya berhasil menyulap Kampung Bulak, Kenjeran, Surabaya, yang sedang di pesisir utara, dari perkampungan penduduk biasa-biasa saja menjadi lokasi wisata yang indah.

Untuk mengarah ke tempat ini, andai Kamu dari Kenjeran Park, langsung saja ke arah Kenjeran Lama yang nantinya akan melalui Jembatan Surabaya. Dari Jembatan Surabaya, dusun warna-warni ini bakal terlihat jelas.

Tempat ini sesuai dikunjungi bareng teman maupun keluarga. Tiket masuknya pun sangat murah, melulu Rp2000,-/orang. Lokasinya sedang di Kelurahan Bulak, dekat Pantai Kenjeran Lama di Jl. Raya Pantai Lama No.12, Kenjeran, Bulak.


7. Masjid Muhammad Cheng Ho







Surabaya punya lokasi wisata religi yang lumayan unik, Masjid Muhammad Cheng Ho.
Keunikan Masjid Muhammad Cheng Ho ini terdapat pada arsitekturnya yang menggabungkan kebiasaan Tiongkok dan Arab. Masjid ini, di samping menjadi lokasi beribadah, pun tersohor sebagai lokasi wisata. Masjid Muhammad Cheng Ho tidak jarang dikunjungi oleh semua wisatawan, baik dari kalangan Muslim, hingga kalangan non-Muslim. Masjid ini buka tiap hari sekitar 24 Jam.

jika kamu hendak mMenuju lokasi ini, maka tanyakanlah pada penduduk lokal arah mengarah ke Pasar Induk Jakabaring. dan Lokasinya sedang di jalan Gading No.2 Ketabang, Genteng, Kota Surabaya.

0 komentar:

Posting Komentar