Selasa, 03 Maret 2020

5 Tpis and trik kecantikan yang ternyata hanya mitos belaka

Banyak sekali tips and trik kecantikan yang sering kita lihat di dunia maya seperti youtube. Akan tetapi, tidak semua yang ada didunia maya bisa di aplikasikan. Karena bisa saja semua yang kita lihat di dunia maya ini bisa saja mitos belaka. tadinya ingin kuliit yang bersih malah timbul penyakit kulit yang lain.

1. Kulit Berminyak Tidak Butuh Pelembap


Seperti halnya pembersih, pelembap pun sangat urgen dalam perawatan kulit. Pelembap merangsang produksi minyak alami pada kulit yang barangkali hilang saat mencuci wajah, sehingga ekuilibrium pH tidak jarang kali terjaga.
Pelembap juga bermanfaat melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan laksana polusi, kotoran dan sebagainya. Karena itu, jenis pelembap paling bergantung pada jenis kulit.

2. Perawatan Kulit Alami Tidak Berbahaya


Akhir-akhir ini tidak sedikit perusahaan yang menawarkan perawatan kulit alami dengan membuat produk berbahan natural laksana herbal.

Di samping itu, tidak sedikit juga tips dan trik keelokan yang menonjolkan khasiat bahan alami.

Padahal, tidak seluruh bahan alami cocok dengan jenis kulit. Bahkan, sejumlah perawatan kulit alami belum teruji secara klinis.

3. Tidak Perlu Memakai Tabir Surya Ketika Mendung


Para berpengalaman menyarankan guna tetap menggunakan tabir surya kapan juga dan di mana pun.Bahkan walau cuaca sedang mendung. Selama musim hujan, pilih tabir surya berbahan air andai tidak hendak terasa lengket dan berminyak.

4. Eksfoliasi Membantu Menghilangkan Jerawat


Memakai scrub pada wajah dianggap mampu menghilangkan jerawat. Karena tersebut pengelupasan mesti jadi unsur dari perawatan kulit rutin, khususnya kulit berminyak. Ini pandangan yang salah.
Meski mencuci wajah penting, namun jika dilaksanakan berlebihan dapat membuat kulit jadi tipis. Selain tersebut kulit bakal kehilangan minyak alaminya sampai membuatnya menjadi kering. Pengelupasan pun tidak boleh dilaksanakan setiap hari.

5. Memotong Rambut Secara Teratur


Memotong rambut secara teratur dianjurkan untuk menghilangkan ujung rambut yang bobrok sehingga rambut dapat tumbuh dengan sehat. Hal ini disalahartikan dapat mempercepat perkembangan rambut.
Jika rambut cenderung berbelah pada ujungnya, maka dianjurkan untuk memotongnya masing-masing tiga atau empat bulan sekali. Namun, andai tidak ada kehancuran pada ujung rambut, maka dianjurkan untuk potong rambut enam atau tujuh bulan sekali.

0 komentar:

Posting Komentar