Senin, 02 Maret 2020

Tips Terhindar Dari Virus Corona


Virus corona yang bermula dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China sekarang sudah menyebar ke sekian banyak  negara. Virus ini pun sudah menewaskan sedikitnya 80 orang dan menjangkiti 2.000 lebih lainnya. Berikut cara-cara simpel yang dapat Anda kerjakan untuk menghindari terkena virus corona, laksana dikutip dari laman Foreign Policy, Sabtu (25/1):

1. Jika akan terbit rumah kenakan sarung tangan, laksana sarung tangan guna cuaca dingin atau sarung tangan khusus guna luar ruangan. Tetap kenakan walau berada di dalam kereta, bus, atau lokasi umum lainnya.

2. Jika kita berada dalam kondisi yang mewajibkan melepas sarung tangan, contoh saat bakal berjabat tangan atau makan, tidak boleh sentuh mata atau wajah Anda, alangkah pun gatalnya. Tetap jaga supaya tangan kita tidak menyentuh wajah Anda. Sebelum mengenakan pulang sarung tangan Anda, cucilah dulu tangan kita dengan sabun atau air hangat, cuci bersih hingga ke sela-sela jari kemudian kenakan pulang sarung tangan Anda.

3. Ganti sarung tangan masing-masing hari, cuci bersih, hindari menggunakan sarung tangan basah

BACA JUGA :www.indinesiantechnology.net
4. Memakai masker di luar ruangan tidak terdapat gunanya dan tidak terlampau menolong pun di dalam ruangan. Kebanyakan masker telah tidak bermanfaat lagi andai sudah digunakan satu atau dua kali. memakai masker lebih dari 1 / 2 kali dapat membuat baktrei dalam masker itu sendiri .

Jika terjadi wabah, sebisa barangkali hindari kerumunan dan jaga jarak dengan orang beda sekitar 1,5 meter. Jika orang tersebut bersin atau batuk, mohon mereka gunakan masker untuk mengayomi Anda. Jika mereka menolak, maka jauhilah atau pergi saja. Jangan berjabat tangan atau mendekap orang lain, tolaklah dengan sopan demi kebajikan Anda berdua di ketika terjadi wabah.

5. Di dalam rumah, ganti seluruh handuk kita di kamar mandi atau dapur segera. Ganti dengan handuk bersih yang telah diberi nama setiap keluarga. Perintahkan anggota keluarga melulu memakai handuk mereka saja, tidak boleh sentuh handuk orang lain. Cuci handuk dua kali sepekan. handuk yang basah dapat menjadi sarang virus.

6. Hati-hati dengan gagang pintu. Jika memungkinkan guna membuka atau memblokir pintu dengan siku atau bahu kita maka kerjakan saja. Pakai sarung tangan guna memutar gagang pintu atau cuci tangan sesudah menyentuh gagang pintu. Jika terdapat orang sakit di lokasi tinggal Anda, cuci gagang pintu secara rutin. Hati-hati pun dengan pegangan tangga, ponsel, mainan, papan ketik, komputer jinjing dan objek-objek yang mesti dipegang atau disentuh. Jika Anda hingga harus memegang tersebut semua maka tidak boleh sentuh wajah setelahnya dan cuci tangan segera sesudah menyentuh objek-objek itu.

BACA JUGA :surabaya.indonesiantechnology.net

7. Jika Anda mesti berbagi makanan, tidak boleh pakai sumpit, sendok, garpu kita sendiri untuk memungut makanan dari mangkuk atau piring bersama. Beri tahu anak kita untuk tidak boleh minum dari gelas orang beda atau wadah yang berbagi dengan orang lain. Gunakan sumpit, sendok atau garpu kita sendiri untuk memungut makanan dari piring atau mangkuk sendiri.

8. Jangan memakan daging mentah.

9. Jika cuaca mendukung, bukalah jendela lokasi tinggal atau lokasi kerja Anda, biarkan udara bersirkulasi. Virus tidak dapat bertahan di ruangan yang sirkulasi udaranya lancar. Tapi andai cuaca dingin atau buruk, tutuplah jendela dan jaga supaya ruangan tetap hangat.

10. Akhirnya andai ada rekan atau anggota family yang terkena demam, pakai tidak jarang kali masker saat Anda berada di sekitar mereka dan mereka pun harus menggunakan masker. Ketika Anda mesti mengubah masker mereka, kerjakan dengan hati-hati dan pakai sarung tangan lateks guna memegangnya kemudian buang ke lokasi sampah sekali pakai. Pakai baju panjang yang menutupi semua tubuh saat kita mesti mengawal teman atau family yang terpapar. Bersihkan seluruh yang digunakan pasien dengan air sabun.

0 komentar:

Posting Komentar