Selasa, 10 Maret 2020

Destinasi Wisata populer dan hits di Semarang

Jika kalian adalah warga Indonesia yang berdomisili di Jawa Tengah, pastinya sudah tak asing lagi mendengar kota Semarang. Salah satu kota tertua di Indonesia yang banyak menjadi saksi sejarah bangsa ini. Sekarang seiring dengan perkembangan zaman sudah berubah dan menjadi salah satu kota metropolitan yang terdapat di negara kita. Selain itu kota yang satu ini mempunyai segudang lokasi wisata yang dapat kalian kunjungin untuk menghabiskan waktu liburan kalian nantinya.


1. Jembatan Harapan

TMJTI atau mempunyai kepanjangan dari Taman Mini Jawa Tengah Indah. lokasi ini sedang di Berupa Gazebo yang dihubungkan dengan jembatan yang dapat kalian lalui dengan berlangsung kaki sembari merasakan keindahan. Serta ada juga sejumlah jajanan ataupun kuliner yang bisa kalian nikmati bersama.











Pastinya jajanan atau kuliner yang di sediakan pada lokasi ini murah dan paling bersahabat dengan kantong kalian. Atau kalian dapat juga merasakan makanan itu sembari menyaksikan pemkalianngan dari lokasi ini. Perlu kita ketahui bahwa mempunyai nama Jembatan Harapan bukan berarti lokasi tersebut bisa mengabulkan asa yah kawan.


2. Hutan Pinus

Wisata Hutan Pinus ini berada di dekat kota Semarang bakal tetapi lokasi ini tidak laksana Hutan Pinus biasa. Karena terdapat sejumlah hiasan dan kemudahan yang melengkapi sekaligus memperindah lokasi tersebut. Seperti kererta gantung serta dekorasi payung warna-warni yang terdapat pada masing-masing tempat.










Beberapa dekorasi tersebut semakin memperindah dan menciptakan kalian kerasan berlama-lama di lokasi tersebut. Apalagi keadaan nyaman yang menyokong kalian untuk menguras waktu yang berbobot | berbobot | berkualitas bersama keluarga. Akan lebih baik kaliani nantinya kita dapat menguras waktu bareng pasangan kalian.


3. Lembah Kalipancur

Mengingat lokasi ini adalahtempat wisata yang mempunyai konsep pedesaan. Dengan sekian banyak  macam kelengkapan hiburan yang sudah di sediakan untuk meningkatkan kenyamanan kalian. Beberapa kemudahan tersebut seperti empang renang, kkalianng rusa, sepeda air dan beda sebagainya.











Sedangkan guna bagian yang sangat penting dari lokasi wisata ini ialah nantinya kalian bakal mendapatkan kuliner. Beberapa kuliner yang di sediakan di lokasi tersebut banyak sekali terbuat dari dengan bahan utama ikan air tawar. Tempat yang enak dan nyaman pastinya dengan kuliner yang nikmat menyertainya.


4. Lawang Sewu

Gedung era kolonial ini lebih identik menjadi di antara tempat wisata misteri. Mengingat gaya dari bangunan itu masih mempunyai gaya kolonial dan masih bertahan sampai ketika ini. Akan namun diluar dari semua kisah tersebut gedung ini mempunyai gaya dan arsitektur yang unik yang dapat kalian kunjungi.









Jika ditarik garis lurus gedung ini menjadi saksi sejarah kekejaman era kolonial. Mengingat ada penjara bawah tanah dimana lokasi ini di peruntukkan guna masyarakat kala tersebut yang membangkang para penjajah. Akan namun kesan negatif yang melekat itu tidak menyurutkan semua pengunjung yang hendak datang ke lokasi ini.


5. Museum Kereta Ambarawa

Jika kalian berangjangsana ke lokasi ini kita dapat menyaksikan dan memahami koleksi ragam jenis kereta api yang di pakai di negara kita. Beberapa jenis dari kereta api itu peninggalan dari era kolonial yakni kereta uap. Total dari koleksi kereta yang terdapat pada museum ini ada 21 lokomotif.











Tahukah kalian sejumlah lokomotif tersebut sudah beriusia ratusan tahun dan masih bisa di fungsikan. Beberapa kereta tersebut dapat kalian pakai untuk berkeliling merasakan pemkalianngan pada wilayah tersebut. Mengingat pada wilayah tersebut di kelilingi perbukitan dan pegunungan yang indah dapat kalian nikmati.


6. Klenteng Sam Poo Kong

Klenteng ini adalahpeninggalan kebiasaan bangsa Tiongkok yang di bangun pada 1724. Tempat berdirinya klenteng ini di percaya lokasi laksamana muslim Tiongkok menginjakkan kaki kesatu kali di Indonesia. Bagi memperingati urusan itu maka mereka menegakkan klenteng diatas wilayah untuk menilik leluhur mereka.










Luas dari wilayah ini mempunyai luas 3,8 hektar tentunya pun mempunyai pemkalianngan yang estetis dan keadaan yang nyaman. Tempat ini sangat sesuai jika kita mempunyai hobby fotografi menilik pemndangan yang terdapat di lokasi tersebut. Jika penasaran langsung saja kunjungi guna langsung dapat merasakan keindahan lokasi tersebut.


7. Kota Lama

Kota Semarang menjadi saksi bisu sejarah panjang mengenai cerita dari bangsa Indonesia. Hal ini dapat kalian dapati dengan banyaknya bangunan-bangunan megah dan mempunyai arsiektur khas era kolonial. Tempat ini tidak jarang kali di jadikan untuk memungut gambar syuting untuk sejumlah film yang telah di kenal.







kalian dapat datang kesini untuk merasakan dan mencari keindahan lokasi tersebut. Merasakan sensasi pulang ke masa kemudian di dukung dengan keadaan arsitektur bangunan yang paling mendukung. Tentunya urusan ini pun dapat kita jadikan spot potret yang menarik.

0 komentar:

Posting Komentar