Jumat, 06 Maret 2020

Tempat wisata di Jogja yang mesti Anda kunjungi

Tempat wisata di Jogja yang mesti Anda kunjungi


Siapa yang tidak mengenal Jogja? Kota di Jawa Tengah ini tidak jarang kali padat turis pada saat-saat liburan.Jogja atau Yogyakarta adalahtempat destinasi wisata utama untuk banyak penduduk Indonesia sesudah Bali. Seperti namanya; Daerah Istimewa Yogyakarta, kota ini menjadi paling istimewa sebab adalahsalah satu kota di Indonesia yang masih mempunyai keluarga kerajaan.

Keluarga kerajaan Yogyakarta di pimpin oleh seorang Sultan yang sampai sekarang paling dihormati dan disegani oleh warga asli Yogyakarta. Keistimewaan lainnya dari kota ini ialah banyaknya peninggalan candi yang tersebar di sekian banyak  wilayahnya. Candi di Yogyakarta bahkan masuk kedalam susunan situs warisan dunia.

Selain candi, Yogyakarta pun memiliki banyak tempat destinasi wisata lainnya, baik wisata alam budaya, wisata melakukan belanja dan wisata kuliner. Anda akan perlu waktu lumayan lama guna explore Jogja, tidaka akan cukup hanya dengan satu atau dua hari saja.

Berikut tempat wisata di Jogja yang mesti Anda kunjungi:


1. Candi Borobudur





Candi Borobudur sudah paling terkenal di dunia. Candi ini masuk kedalam susunan Warisan Dunia UNESCO. Candi ini adalahCandi Budha terbesar dan terlengkap di dunia. Dilihat dari atas, format Candi Borobudur serupa bunga teratai, yang bakal sangat estetis bila disaksikan pada ketika matahari keluar atau terbenam.

Candi Borobudur sebenarnya masuk dalam distrik Magelang, Jawa Tengah. Tapi, wisatawan yang liburan ke Jogja tidak jarang sekali memasukan candi Borobudur sebagai di antara tempat yang bakal dikunjungi. Itu sebabnya saya masukan pun ke dalam list lokasi wisata di Jogja.

Terletak selama 40Km barat laut dari Yogyakarta, candi yang mempunyai 72 stupa ini tidak jarang kali menjadi di antara tujuan utama turis, baik dalam negeri maupun mancanegara.


2. Candi Prambanan





Candi lainnya yang terkenal ialah Candi Prambanan. Terletak selama 17Km dari pusat kota Yogyakarta, Candi Prambanan adalahcandi Hindu terbesar di Indonesia. Candi ini mempunyai relief yang menceritakan cerita mengenai Ramayana dan Krishnayana.

Di Candi ini pula peragaan Rama Shinta digelar. Hari-hari biasa peragaan ini dilangsungkan di dalam ruangan, pada malam purnama pertunjukan nyaris selalu dilangsungkan diruang tersingkap dengan Candi Prambanan berperan sebagai latar belakang, menyerahkan pemandangan yang indah.

Karena letaknya yang tidak terlampau jauh dari pusat kota, maka tidaklah susah untuk menjangkau candi ini. Transportasi umum juga tersedia mengarah ke tempat ini untuk Anda yang tidak membawa kendaraan pribadi. Tempat ini tidak pernah kalah unik dari lokasi wisata baru di Jogja lainnya yang terus bermunculan.


3. Pantai Indrayanti





Pantai Indrayanti ialah salah satu tujuan wisata pantai di Jogja yang sekarang lumayan populer. Dengan bentang pasir yang putih bersih khas pantai selatan, pemandangan yang indah, dan kemudahan yang lumayan lengkap, pantai ini tidak sedikit menjadi destinasi wisatawan.

Di samping itu, tempatnya tidak berjauhan dengan pantai-pantai beda yang pun populer. Misalnya saja pantai krakal, pantai sundak, ataupun pantai pok tunggal.

Jadi, kamu bisa sekaligus mengunjungi sekian banyak  tempat wisata beda yang tidak berjauhan tempatnya.


4. Pantai Nglambor




Di Yogya pun ada pantai yang dapat untuk snorkeling asyik loh, lokasinya di pantai nglambor. Tidak laksana pantai unsur selatan lainnya, disini ada laguna dengan air yang lumayan tenang. Kekayaan alam disini dapat kita nikmati seraya snorkeling.

Di samping itu, ada juga sekian banyak  spot menarik dan asyik guna berfoto. kita juga dapat menyeberang ke pulau kecil memakai jembatan tali, seraya uji nyali! Destinasi wisata Jogja yang satu ini wajib kamu kunjungi.


5. Pantai Pok Tunggal




Satu lagi pantai yang perlu kamu kunjungi di Jogja, pantai pok tunggal. Keindahan pantai ini tidak kalah dengan pantai lainnya di Yogyakarta.

Fasilitasnya memang belum selengkap lokasi lain, namun sepadan dengan pemandangan yang bisa kamu dapatkan.


6. Jalan Malioboro




Jalan sangat terkenal di Yogyakarta ialah Jalan Malioboro. Di sepanjang jalan ini ada toko-toko dan saudagar kaki lima yang menjual sekian banyak  macam barang, dari pakaian, kerajinan tangan hingga makanan. Salah satu urusan yang khas tentang Malioboro ialah penjual makanan lesehan.

Penjual makanan lesehan ini akan melangsungkan lesehannya sesudah jam 5 sore. Jalan Malioboro bakal lebih ramai pada malam hari sebab di sejumlah tempat bakal ada sejumlah group pemusik jalanan yang bakal menghibur pengunjung dengan lagu-lagu mereka.

Selain tersebut pada malam hari Anda pun dapat melihat sejumlah orang mengenakan sekian banyak  macam kostum yang akan mau difoto tanpa bayaran. Jalan Malioboro memang selalu unik untuk dikunjungi. Suasana jalan ini memang unik, kamu yang menggali wisata jogja malam hari juga dapat berjalan-jalan santai disini.

0 komentar:

Posting Komentar