Selasa, 03 Maret 2020

Rutin Joging memberikan dampak positif bagi kesehatan anda



Bahkan Joging Santai Sekali Seminggu Bisa Bikin Sehat

Penelitian Ini Mendapatkan Kesimpulan Setelah…
Para ilmuwan dari sekian banyak  dunia menganalisa 14 studi yang mengaitkan lari dengan hal penyebab mati muda. Belasan studi itu menelisik 232.129 partisipan sekitar lima hingga 35 tahun. Dan nyaris 26 ribu narasumber meninggal sekitar masa studi tersebut.

Hasilnya, diputuskan bahwa mereka yang melulu lari sekali seminggu dan tidak lebih dari 50 menit dan tidak terlampau cepat (joging santai) dapat mengurangi bisa jadi mati dini hingga 27%. Angka ini didapat bila dikomparasikan dengan mereka yang tidak lari sama sekali.

Lalu apakah terdapat bedanya lari cepat, tidak jarang dengan lari pelan dan jarang? Seperti yang dikutip oleh Times, semua ilmuwan ini mengatakan: “Tidak terdapat bukti bahwa usia akan meningkat jika lari lebih sering.”

Setiap Orang Disarankan guna Aktif dan Berolahraga
Penelitian yang diterbitkan di British Journal of Sports Medicine ini pun menemukan bahwa lari (sesering apa pun) menyerahkan efek positif pada masing-masing orang khususnya perempuan. Lari dapat mengurangi risiko kanker hingga dengan 23% dan kematian dampak kardiovaskular hingga 30%.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menganjurkan orang dewasa (iya, anda dan saya) untuk mengerjakan minimal 150 menit olahraga dengan intensitas sedang atau 75 menit dengan intensitas hebat—setiap minggu.

Sementara seorang berpengalaman mengatakan untuk Times bahwa olahraga sesedikit apa juga baik guna kesehatan dibanding tidak melakukannya. “Setiap mil anda lari—entah tersebut maraton atau melulu lari di dekat rumah—membantu mengawal kesehatan jantungmu.”

Tuh ‘kan, mari lari lagi minggu ini! Dan andai kamu lebih tertarik mengerjakan yoga, urgen banget guna baca ini.

0 komentar:

Posting Komentar