Senin, 09 Maret 2020

Cara Menjaga Kebersihan Lingkungan


jaga kebersihan

Musim hujan adalah momok bagi masyarakat yang tinggal di daerah rawan banjir. Kadang-kadang penyebab banjir bukan hasil dari perencanaan tata ruang kota adalah salah, tetapi karena kesalahan dari masyarakat itu sendiri.

Tidak hanya untuk mencegah banjir, pembersihan untuk menjaga lingkungan sebenarnya cukup penting untuk membuat masyarakat lokal lebih sehat dan mencegah sejumlah penyakit. Selain itu, bersih lingkungan dan dipelihara tentu tak sedap dipandang. berikut cara menjaga kebersihan lingkungan:

1. Membuang sampah pada tempatnya

Bagaimana menjaga lingkungan yang paling sederhana dari kesadaran diri untuk menghilangkan sampah pada tempatnya. Oleh karena itu, ketersediaan sampah di lingkungan yang tepat kami juga luar biasa.

Jika memungkinkan, Anda dapat membuat sampah yang terpisah menurut jenisnya, yaitu organik dan non-organik. Jadi bagaimana jika kita tidak menemukan tempat sampah di sekitar kita? Membawa sampah dan limbah di muka ketika Anda telah menemukan tempat sampah.

2. Jaga rumah

Bagaimana Anda menjaga lingkungan bersih saat membersihkan rumah itu sendiri tidak terjaga? Mengambil keluarga untuk menjaga rumah. Tidak perlu bersih sepanjang waktu, hanya memprogram pembersih biasa.

Perhatikan kebersihan lantai, penutup lantai dan kamar mandi. Pastikan bagian dalam rumah untuk mendapatkan sirkulasi udara yang cukup sehingga rumah Anda tidak merasa pengap. Juga, jangan gunakan untuk menggantung pakaian yang dikenakan untuk hari. Jika tidak berniat untuk menggunakannya, Anda harus mencuci pakaian dan menyingkirkan dalam lemari.

3. Olahraga buang menjadi kompos

Masih ingat manfaat eceng gondok yang dapat dikonversi menjadi pupuk organik? Itu bukan hanya tanaman liar yang bisa berubah menjadi pupuk organik, tetapi dapat juga dibuat kompos sampah, kau tahu. Pertama, membuat titik non-organik dan organik. Limbah yang masuk ke mandi organik yang kemudian berubah menjadi kompos.

Cara membuat kompos cukup mudah, sampah organik Collect dalam ember atau drum. Kemudian, lubang di bagian bawah wadah pengumpulan sampah. Selain itu, penanaman kontainer sampah organik di dalam tanah dengan kedalaman minimal 10 cm. serbuk gergaji taburi atau tanah di atas sampah organik.

Setelah menetap selama 3 bulan, menghapus wadah dari tanah ke udara kering selama 1 minggu. Nah, setelah lapisan kompos siap digunakan.

4. wadah plastik atau karton crush

Setelah minum air mineral, sebaiknya tanah botol plastik sebelum membuang sampah. Meskipun wadah kardus harus merobek atau lipatan sebelum dibuang. Mengapa kita harus melakukan ini? Meremukkan plastik atau wadah karton merupakan bagian dari sarana menjaga lingkungan yang bersih.

Dengan sampah plastik menghancurkan atau karton dan limbah tidak dapat digunakan kembali. Selain itu, pengetatan atau kertas karton bin plastik sebelum dibuang juga merupakan langkah untuk mengurangi volume sampah.

5. daur ulang sampah

Mengapa Anda mendaur ulang limbah, sementara wadah plastik dan kardus hanya harus hancur dan tidak dapat digunakan lagi? Wadah plastik atau karton tidak dapat digunakan berulang kali. Namun, Anda dapat mendaur ulang jenis limbah limbah lainnya.

Misalnya, cat kaleng dapat digunakan sebagai pengganti pot bunga. Kemudian kemasan deterjen juga dapat ditenun menjadi tas yang sederhana, namun sangat berguna. Check out limbah yang memiliki potensi untuk didaur ulang dalam elemen aman dan tidak berbahaya tetapi akan digunakan kembali.

0 komentar:

Posting Komentar