Jumat, 28 Februari 2020

Destinasi Alam Terkeren Di Lampung Barat Yang Harus Kamu Kunjungi !!!


Destinasi Alam Terkeren Di Lampung Barat Yang Harus Kamu Kunjungi !!!



Kabupaten Lampung Barat adalah salah satu kabupaten di provinsi Lampung, Indonesia. Ibu kota kabupaten ini terletak di Liwa. Kabupaten ini dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 1991 tanggal 16 Agustus 1991 yang merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Lampung Utara.

Dilihat dari potensi pariwisatanya, lampung barat memang pantas menjadi daerah tujuan wisata yang sama setiap tahunnya banyak wisatawan lokal maupun asing yang berlibur kesana. Daerah ini juga memiliki banyak wisata yang lengkap mulai dari wisata alam, danau, dan gunung. Nah berikut destinasi di lampung barat yang harus kamu kunjungi:


1. Mendaki Gunung Seminung







Bagi kalian yang berkunjung ke lampung barat wajib hukumnya untuk datang ke Gunung Seminung. Sebab gunung ini memiliki pemandangan alam yang indah dan menjadi tujuan wisata popular disana.
Gunung seminung sendiri berada di sebelah barat laut ibukota kabupaten liwa dengan jarak sekitar 25 kilometer.

Gunung ini berada di perbatasan antara provinsi lampung dan sumatera selatan yang sebagian wilahnya masuk kedalam kecamatan sukau, kabupaten lampung barat provinsi lampung. Sedangkan sebagian lainnya berada di  kecamatan ranau di provinsi sumatera selatan.



2. Danau Ranau





Danau Ranau merupakan danau terbesar kedua di pulau Sumatra setelah Danau Toba. Danau ini terletak di perbatasan Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung dan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Provinsi Sumatra Selatan. Danau ini tercipta dari gempa besar dan letusan vulkanik dari gunung berapi yang membuat cekungan besar.

Cuaca di sekitar danau ini paling sejuk. Penduduk sekitar danau dikenal sebagai nelayan yang menggantungkan hidupnya pada sumberdaya yang terdapat di dalam danau. Di tengah Danau Ranau terdapat pulau kecil mempunyai nama Pulau Marisa. Di pulau itu ada sumber air panas yang tidak jarang dijadikan jujugan wisatawan ketika berlibur ke Danau Ranau.



3. Danau SUOH





Selain danau ranau yang sudah popular, Lampung Barat masih mempunyai satu telaga lainnya yang berpotensi besar menjadi tujuan wisata populer berikutnya yaitu Danau Suoh. Danau ini dapat kalianr jumpai dengan melakukan perjalanan melalui kecamatan Batu Brak maupun kecamatan Sekincau dengan masa tempuh sekira 4 jam dari ibukota Liwa.

Untuk akses menuju lokasi tersebut cukup menantang sehingga dihimbau untuk para pengunjung sebaiknya menggunakan kendaraan yang sesuai seperti mobil offroad atau motor trail. Dikawasan danau suoh terdapat tiga dananu yang airnya bisa berubah-ubah warna.



4. Mendaki Gunung Pesagi





Gunung Pesagi adalah salah satu dari 12 Gunung yang ada di provinsi Lampung, Indonesia. Dari beberapa gunung tersebut, Pesagi adalah gunung yang mempunyai puncak paling tinggi yang ada di Lampung. Ketinggian puncak dari gunung ini mencapai 2.262 m bila diukur dari atas permukaan laut.

Di dalam objek wisata Pekon Hujung traveler dapat mendaki ke puncak Gunung Pesagi dan merasakan indahnya alam Lampung Barat dati titik tertinggi. Di area ini pula sudah tersedia homestay tradisional dengan kemudahan memadai guna pengunjung yang tertarik bermalam di area pegunungan.

0 komentar:

Posting Komentar