Jumat, 28 Februari 2020

Manfaat Jaringan Komputer

jaringan komputer

Jaringan komputer pun adalahsuatu sistem jaringan dengan transmisi sehingga sejumlah monitor dapat terhubung pada jaringan dan saling berbagi data.
Manfaat yang terdapat pada jaringan komputer dapat dimasukkan kedalam suatu perusahaan dan masyarakat lainnnya.
Kegunaan dan guna jaringan komputer ialah:
1. Berbagai sumber daya.
Manfaat laksana ini sanagat terasa bilamana di suatu perusahaan lokasi kita bekerja memiliki sejumlah ruangan,lantai, atau cabang perusahaan dan letaknya berjauhan. Dapat dibayangkan saat kita masih menggunakan teknik konvensional seperti mengunjungi satu cabang tersebut melulu untuk memungut data, tentu akan memakan masa-masa yang lama. Akan namun dengan adanya teknologi jaringan komputer, kita lumayan dengan mengakses cabang yang akan anda ambil datanya dengan cepat tanpa memerlukan waktu yang lama.

2.Arus informasi menjadi cepat
Jaringan Komputer menciptakan arus informasi dalam suatu perusahaan atau organisasi menjadi cepat dan tidak diberi batas oleh ruang dan tempat. Informasi antara divisi atau cabang mengalir melewati jaringan komputer itu tanpa butuh karyawan atau staf beralih dari lokasi ke lokasi yang lain melulu untuk mendapatkan suatu informasi.

3. Media Komunikasi
Jaringan Komputer menajdi media komunikasi antara karyawan atau staf yang terdapat dalam perusahaan atau organisasi tersebut. Media komunikasi dalam jaringan komputer dapat berupa email. Chat, video conference dan VoIP yang memungkinkan kita berkata layaknya telepon umum atau seluler.

4. Keamanan data
Dari sisi ketenteraman data, jaringan komputer dapat menjamin hak akses masing-masing pemakai dalam perusahaan atau organisasi tersebut. Sebagai misal misalnya pimpinan dapat mengakses data yang menjadi haknya guna diakses dan tidak dapat diakses oleh orang lain laksana karyawan, security dan sebagainya.

5. Integrasi Data
Data yang terdapat dalam suatu organisasi atau perusahaan dapat saling terintegrasi satu sama lain laksana data penjualan, data pembelian, data stok gudang, data finansial dan data lainnya. Dengan memakai jaringan komputer, data itu akan saling terhubung satu sama beda meskipun berasal dari divisi yang berbeda-beda.

0 komentar:

Posting Komentar