Jumat, 14 Februari 2020

Petir bisa menyambar smartphone mitos atau fakta




Petir bisa menyambar smartphone mitos atau fakta - Banyak sekali gejala alam yang terjadi di bumi ini seperti misalnya saja hujan ,terkadang pada saat hujan itu turun terjadi hal lain seperti petir yang menyambar, nah disini kita akan membahas suatu fenomena yang banyak orang yang memilki atau beranggapan bahwa petir dapat menyambar smartphone yang sedang dimainkan oleh seseorang atau smartphone yang sedang menyala.

apa benar sih petir itu bisa menyambar smarphone yang sedang aktif? banyak orang mempercayai bahwa hal tersebut dapat menjadi besar kemuingkinan tersambar petir ketika kita memainkan smartphone ketika sedang ada petir. dan teori tersebut dipercayai karena bukan tanpa alasan sebabnya sudah banyak kejadian yang mana seseorang sedang memainkan smartphone pada saat hujan tiba lalu orang tersambar petir.

hingga ketika ini masih tidak sedikit orang yang memandang bahwa memakai smartphone ketika petir dialah hal yang sangat riskan dan dapat menciptakan pemakai menjadi tersambar oleh petir.
tetapi ternyata urusan itu tidak benar lohhh! Yaaa, para berpengalaman dari National Weather Service menuliskan bahwa memakai smartphone sekarang ada petir sama sekali tidak berbahaya.

Salah satu spesdialis keselamatan kilat dari National Weather Service, John Jensenius menuliskan bahwa petir tidak dapat menyambar melewati smartphone dan hanya dapat lewat kabel dan pagar saja.

"Harus dicerna bahwasanya tidak terdapat sesuatu yang benar-benar dapat menarik suatu petir atau kilat. Tapi seringkali kilat petir menyambar melewati kabel, pagar, dan benda beda sejenisnya" kata John.

BACA JUGA : Digital Marketing School

John pun mengatakan bahwa memakai smartphone sekarang dengan petir sama sekali tidak mempunyai hubungan dan pengaruh. Maka dari itulah dia paling bingung kenapa sekarang ini masih terdapat orang yang percaya bahwa petir dapat meningkatkan resiko pemakai guna tersambar petir.

namun meskipun nyatanya petir tidak meyambar smartphone yang sedang kita mainkan namun tetap saja kita harus tetap berhati hati bahkan sebisa mungkin mematikan smartphone kita pada saat ada petir menyambar, karena kita tidak tahu kapan hal buruk datang kepada kita.

dan memang tidak sedikit manusia yang sudah terjadi yang terkena sambaran petir pada saat sedang memainkan smartphone, jadi tidak ada salahnya bukan untuk kita berjaga-jaga dari mara bahaya? dan selain itu kita selalu berdoa kepada tuhan agar di hindarkan dari hal yang tidak kita inginkan. semoga kita menjadi orang yang bijak dalam menggunakan technology khusunya smartphone agar tidak merugikan diri sendiri.


Refrensi : - lembaga pelatihan kerja dan bisnis surabaya
                 - Jual Baju Kaos Distro Grosir 46.000 Per Baju 



This is a visible paragraph.
Note: The hidden attribute is not supported in IE10 or earlier versions.

0 komentar:

Posting Komentar