Selasa, 25 Februari 2020

5 Fakta unik di dunia

Berikut ini fakta-fakta menarik dan unik yang barangkali tak pernah terbersit di dalam pikiran kita.

1. Benda pos terbesar yang pernah ada di Kantor Pos Negara Amerika Serikat ialah bangunan, Pada tahun 1916.


Seorang pengusaha muda yaitu William H. Coltharp memutuskan untuk membina sebuah bank baru di Vernal, Utah.

Tentu saja, Coltharp tidak dapat mengirim bangunan jadi melewati surat. Karena tersebut dia mengirimnya 'dinding per dinding'.

Bagaiman caranya? Coltharp meminta batu bata sebanyak 80.000 biji yang diletakkan dalam 40 peti yang setiap beratnya 22 mencapai kilogram lalu diantarkan dari perusahaan batu bata di Salt Lake melewati kantor pos.

Coltharp beralasan, pengiriman melewati pos ialah cara  yang paling murah mengapalkan batu bata guna untuk bahan konstruksi bangunan. Karena ulah Coltharp inilah, Kantor Pos AS tidak mengizinkan pengiriman benda pos melebihi 90 kg dalam sehari semenjak tahun 1916.


2. Hujan katak


Pada tahun 1997, salah kota di Meksiko pernah terjadi hujan katak. Peristiwa langka tersebut bahkan merata di semua negeri di dunia.


3. Indera insan saat tidur


Satu-satunya indera insan yang tidak beroperasi saat tidur ialah indera penciuman.


4. Para astronot


Para astronot dilarang santap makanan berjenis kacang-kacangan sebelum pergi ke luar angkasa. Karena dapat menyebabkan mereka gampang kentut (buang angin). Dan gas kentut paling membahayakan untuk baju luar antariksa mereka.

5. Buaya cerdik


Buaya ternyata lebih cerdik dari yang sekitar ini anda kira. Mereka sengaja menelan kerikil dan batu-batuan supaya bisa menyelam ke air yang lebih dalam.

0 komentar:

Posting Komentar