Jumat, 28 Februari 2020

5 Destinasi Wisata Terbaik Di Pesawaran


5 Destinasi Wisata Terbaik Di Pesawaran




Kabupaten Pesawaran adalah salah satu kabupaten di Provinsi Lampung, Indonesia. Kabupaten ini diresmikan pada tanggal 2 November 2007 berdasarkan Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2007 tentang Pembentukan Kabupaten Pesawaran.
Kabupaten ini masih terbilang kabupaten baru, namun meski terbilang baru tapi memiliki destinasi wisata yang menarik dan tidak boleh dilewatkan. Nah langsung saja berikut objek wisata di pesawaran yang keren & wajib kalian kunjungi:


1. Gunung Pesawaran






Gunung Pesawaran ini adalah gunung tertinggi di kabupaten Pesawaran dengan ukuran sekitar  1.682 mdpl. Gunung Pesawaran ini juga sesuai untuk pemula meskipun jalur pendakian yang dimiliki lumayan menantang dan buat penasaran. Saat kalian akan mendaki Gunung Pesawaran ini, kalian akan melalui hutan yang masih asri dan alami. Dan saat tiba di lokasi kalian akan disuguhkan dengan pemandangan yang begitu memanjakan mata. Lokasi Gunung Pesawaran ini terletak di Kabupaten Pesawaran, Lampung.



2. Pulau Pahawang 






Pulau Pahawang ini merupakan andalan wisata di kabupaten Pesawaran yang mana secara administratif pulau ini terletak di kecamatan Punduh Padada, Lampung dan terbagi atas Pulau Pahawang Besar dan Kecil. Di Pulau Pahawang ini kalian akan disuguhkan dengan pemandangan yang spektakuler mempesona. Selain tersebut di Pulau Pahawang Kecil kalian akan menemukan jembatan alami laksana gosong atau pasir timbul ketika surut yang menghubungkannya dengan Pulau Tanjung Putus. Di Pulau Pahawang ini kalian juga dapat mengerjakan berbagai kegiatan seperti menyelam dan snorkeling.



3. Pantai Mutun






Objek lokasi wisata di Pesawaran Lampung yang selanjutnya ialah Pantai Mutun. Pantai Mutun ini adalah salah satu pantai yang lumayan populer di Lampung. Pantai ini berada di kabupaten Pesawaran yang berjarak 25 kilometer dari kota Bandar Lampung. Di pesisir pantainya, kalian akan menemukan gazebo guna beristirahat dan menempatkan barang bawaan. Pantai Mutun ini pun mempunyai ombak yang tenang yang mana sesuai untuk kegiatan berenang dan snorkeling. Lokasi Pantai Mutun ini terletak di desa Sukajaya Lempasing, Padang Cermin, Pasawaran, Lampung.



4. Pantai Klara







Pantai Klara ini terletak di kabupaten Pesawaran yang tidak jauh dari Bandar Lampung. Ketika anda mengunjungi Pantai Klara ini anda akan menyaksikan jajaran pohon kelapa yang sangat tidak sedikit di pesisirnya. Selain tersebut juga anda akan disuguhkan dengan hamparan pasir putih serta ada jembatan kayu dengan gazebo di tengah laut yang keren guna spot foto. Lokasi Pantai Klara ini berada di Jl. Raya Way Ratay, Gebang, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung.



5. Pantai Dwi Mandapa





Pantai Dewi Mandapa ini familiar dengan suasananya yang masih alami diisi oleh pepohonan bakau yang rimbun. Disini kalian akan mengejar dua spot yang menjadi incaran wisatawan ketika tiba di pantai ini. Pertama ialah Pulau Cinta yang berbentuk laksana hati. Sedangkan spot kedua ialah kawasan hutan bakau yang telah diatur sedemikian rupa menjadi laksana beranda yang mengambang di tengah laut. Untuk lokasinya, Pantai Dewi Mandapa ini terletak di desa Gebang, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung

0 komentar:

Posting Komentar