Rabu, 19 Februari 2020

Tuai Pujian, Tapi AWR Masih Perlu Dioptimalkan Kembali


Teknologi Agriculture War Room (AWR) Kementrian Pertanian mendapat pujian dari Direktur Jenderal International Rice Research Institute (IRRI) Matthew Morell.Mengacu pada infopublik.com, dalam kunjungannya ke AWR Kementan, Jakarta, Selasa (18/2/2020) lalu, Matthew menilai AWR sangat sesuai digunakan untuk wilayah yang luas dan berbentuk kepulauan laksana Indonesia.
“Indonesia ialah negara kepualauan yang luas. AWR ini sangat sesuai dan bagus untuk Kementan guna mengetahui situasi pertanaman lapangan di daerah-daerah. Jadi, Pak Menteri juga dapat dengan cepat memungut tindakan dan antisipasi,” kata Matthew.
Matthew pun menilai AWR yang interaktif itu sangat menolong terutama dalam urusan pendampingan yang dilaksanakan oleh semua penyuluh.
“Saya lihat, gambar yang diciduk oleh kamera lumayan detail. Dengan ini, para berpengalaman dari kantor pusat dapat langsung menyerahkan saran-saran,” Katanya
Matthew menambahkan, teknologi yang dipakai AWR itu canggih. Ia rasa, negara-negara beda usahakan ikut mengerjakan hal yang sama. AWR sangat unik untuk dipelajari oleh anggota IRRI yang beda sebagai sistem kendali pertanaman.
This is a visible paragraph.
Note: The hidden attribute is not supported in IE10 or earlier versions.

0 komentar:

Posting Komentar