Jumat, 28 Februari 2020

Cara Merawat Komputer atau Laptop

cara merawat komputer

Menggunakan komputer rutin masing-masing hari akan memerlukan kesadaran bahwa anda perlu merawatnya supaya awet dan tidak gampang rusak. Mungkin sekitar ini anda tahu teknik merawat komputeryang baik namun belum maksimal.

Merawat komputer tak melulu melulu tentang merawat perlengkapan kerasnya saja laksana merawat mesin, mengasuh motherboard, LCD, maupun keyboardnya, namun pun perlu diacuhkan juga teknik merawat aplikasi atau perangkat empuk di dalam komputer tersebut sendiri.

Untuk lebih memahami bagaimana teknik merawat komputer dengan baik dan benar, secara aplikasi dan hardware, berikut ialah tata teknik dalam mengasuh komputer serta sejumlah tips mudahnya :
Cara mengasuh komputer yang satu ini melulu memerlukan kemauanmu saja demi menjaga kesucian komputer dan perangkatnya.

Membersihkan debu dan kotoran yang menempel pada komputer perlu dilaksanakan paling tidak 3 bulan sekali. Debu yang menpempel bilamana tidak segera dimurnikan maka bakal menjadi keras dan semakin susah untuk dibersihkan.

Untuk unsur luar dari komputer barangkali debu mudah disaksikan dan gampang dibersihkan, tetapi bagaimana dengan debu di dalam PC ? Kamu melulu perlu memakai kuas cat yang kecil atau sikat yang halus untuk mencuci bagian dalamnya.

1. Menjaga Aliran Listrik
cara menrawat komputer dengan Menjaga Aliran Listrik
Menjaga Aliran Listrik
Menjaga aliran listrik pun perlu anda ketahui loh, guys. Kamu dianjurkan menggunakan stavolt atau UPS saat memakai komputer.

2.Bersihkan File yang Tidak Perlu
File yang menumpuk akan memprovokasi kinerja komputer menjadi paling lambat dan tidak optimal guna bekerja. Jika tidak dipedulikan terlalu lama, maka file-file ini akan menguras ruang penyimpanana di dalam komputer.

3.Scan Antivirus
Langkah selanjutnya guna merawat sistem di dalam komputer kamu ialah dengan mengerjakan scan ativirus yang terupdate. Sistem komputer anda adalahsistem yang gampang sekali terserang virus.

4.Defrag Harddisk
Di samping menghapus file-file sampah secara manual, kamu pun perlu mengerjakan harddisk defragment. Defragment ini kegunaannya untuk mengakses file dengan lebih cepat dengan teknik memproses penulisan ulang data atau file yang terpisah menjadi satu unsur yang utuh.

5.Uninstall Aplikasi yang Sudah Tidak Dipakai
Langkah selanjutnya yang adalahsalah satu teknik merawat komputer yang sangat berhasil ialah dengan teknik uninstall software atau program yang telah tidak anda pakai di dalam komputermu.
Sama dengan file-file yang telah tidak anda gunakan, software dan program yang lama juga perlu anda bersihkan dengan teknik uninstall atau dilepas pemasangannya.

0 komentar:

Posting Komentar