Selasa, 25 Februari 2020

Tempat Wisata Yang Populer Di Lampung Timur


Tempat Wisata Yang Populer Di Lampung Timur


Kabupaten Lampung Timur adalah salah satu kabupaten di Provinsi Lampung, Indonesia. Ibu kota kabupaten ini terletak di Sukadana. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.325,03 km² dan berpenduduk sebesar 1.008.797 jiwa (Statistik 2015). Kabupaten ini memiliki semboyan "Bumei Tuwah Bepadan". Saat ini, Kabupaten Lampung Timur dipimpin oleh seorang bupati yakni Zaiful Bokhari, dilantiknya Zaiful Bokhari dikarena masa jabatan bupati sebelumnya, Chusnunia Chalim, telah naik jabatan menjadi wakil gebernur Lampung. Kabupaten ini memiliki 24 Kecamatan serta 241 Desa/Kelurahan.

dari berbagai daerah tersebut terdapat berbagai macam wisata yang sangat indah pastinya dan wajib untuk kalian kunjungi. berikut ini adalah tempat wisata yang populer di lampung timur:

1. Taman Nasional Way Kambas
Taman ini merupakan taman yang memiliki kawasan konservasi  yang identik dengan keberadaan satwa gajahnya. namun sebenarnya tak hanya mamalia raksasa tersebut yang terdapat dikawasan koservasi ini, terdapat juga rusa, badak entok rimba serta puluhan satwa lainnya.

Taman Nasional Way Kambas memiliki beberapa zona diantaranya zona rimba, zona pemanfaatan, zona inti dan juga zona peyangga. dari pembagian zona tersebut, ada beberapa zona yang sudah dimanfaatkan sebagai lokasi wisata.

2. Taman Purbakala Pugung Raharjo
Taman ini biasa disebut masyarakat setempat ialah sebagai situs purbakala pugung raharjo karena memiliki situs arkelogi yang terletak di desa pugung raharjo, kecamatan sekampung udik, kabupaten lampung timur.

Dilokasi tersebut terdapat beberapa situs dan benda peninggalan sejarah diantaranya: Kolam Megalatik, Dolmen Taman, Komplek Batu Mayat, Batu Berlubang, Punden Berundah, Rumah Informasi dan Benteng.

3. Batu Granit Tanjung Bintang
batu besar ini memiliki icon yang unik diatas bukit yang berdiri gagah diantara hijaunya hamparan kebun karet. di lokasi ini pengunjung bisa menyaksikan betapa indahnya hamparan Batu-Batu Granit yang tersusun rapi. pemandangan akan terlihat sangat indah sekali ketika sore hari karena kalian akan disuguhi terbenamnya matahari dari ufuk barat.

4. Pantai Kerang Mas
pantai ini menyajikan panorama yang menakjubkan dengan hamparan pasir putih nan halus serta ombak yang begitu tenang. ombak yang tenang sangat cocok untuk dijadikan lokasi bermain di tepi pantai, selain itu bibir pantai sangat panjang dan luas.
Lokasi ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu liburan anda bersama keluarga, teman, sahabat maupun kekasih anda diwaktu akhir pekan.

5. Hutan Mangrove Sriminosari
Suasa tenang nan indah hutan mangrove disekitar laut akan memberikan kesitemewaan terndiri ketika kalian kunjungi.
Dilokasi ini juga terdapat beberapa pondokan dan spot foto selfie yang kekinian dengan jalur track mangrove sepanjang sekilo meter terbuat dari bambu dan mampu membuat pengunjung terpesona dengan suasana pantai yang berbeda.

6. Goa Pandan
Wisata ini terletak di desa girimulyo, kecamatan marga sekampung, kabupaten lampung timur. Objek wisata ini sampai sekarang belum diketahui pasti berapa panjangnya.
Saat ini masyarakat setempat sudah menjadikannya objek destinasi wisata. Selain menyajikan keindahan pemandangan dalam goa yang dapat memanjakan mata pengunjung. Goa ini mampu memberi rasa penasaran bagi para penggila treveller yang sukan petualangan yang menantang adrenalin. Untuk menuju lokasi ini kalian akan melewati jalur perkampungan tua penduduk asli lampung yang ramah tamah dan tetap menjaga budaya asli

7. Sumur Tujuh
Wisata ini memiliki keunikan, konon katanya sumur ini tidak akan pernah kering meskipun musim kemarau panjang. Sumur ini terletak di kecamatan margatiga.
Selain keunikan tersebut, ternyata sumur ini memiliki suasana yang masih sangat asri. Pepohan dan juga bamboo-bambu yang rapat tumbuh disekitar sumur ini.



0 komentar:

Posting Komentar