Kamis, 27 Februari 2020

9 Tips Move On ampuh untuk anda yang galau





Patah hati memang bukan empiris menyenangkan. Tak terdapat satu penghiburan juga yang dapat membuat rasa sakitnya terelakkan. Namun ini ialah sesuatu yang mesti dihadapi seluruh orang pada satu titik. Tak ada teknik lain guna meninggalkan patah hati di samping dengan melaluinya.

Sejumlah psikolog menawarkan penyelesaian yang dapat diterapkan guna menyembuhkan diri dari patah hati. Namun butuh diingat, tips-tips move on ini tidak bakal menguapkan semua kesedihan dalam masa-masa semalam.

Pada akhirnya, move on ialah sebuah proses dan tips yang ditawarkan semua psikolog ini ialah cara guna melewatinya dengan sehat. Sehingga anda tidak akan terjerumus di dalam serangkaian perilaku yang menyakiti diri sendiri.

1 dari 9 halaman
Seimbangkan Kenangan Mantan yang Melintas
Setelah putus, pasti anda tetap teringat mantan. Namun, Guy Winch, psikolog yang menulis kitab How to Fix a Broken Heart mengingatkan supaya setiap memori yang hadir di dalam pikiran tidak berat sebelah.

"Kamu butuh meyakinkan setiap benak tentang mantan tetap realistis dan tidak berat sebelah," jelasnya seperti dikutip Independent.

"Jika pikiranmu menimbulkan momen-momen bahagia kebersamaan kalian ketika weekend, anda perlu menambahkan momen-momen weekend yang membuatmu marah dan benar-benar sedih."

2 dari 9 halaman
Jangan Kepoin Media Sosialnya
Tidak perlu memeriksa media sosialnya. Ini cuma bakal memperkuat kehadirannya di dalam benakmu. Akibatnya semakin susah bagimu guna berhenti berfantasi mengenai dirinya dan hubungan kalian yang telah kandas.

BACA JUGA :www.itechtcourse.com

3 dari 9 halaman
Stop Mempertanyakan Kenapa Hubungan Kalian Berakhir
Tidak butuh terus-terusan mempertanyakan mengapa hubungan kalian berakhir. Ini melulu akan membuatnya terus-terusan menjadi figur utama di dalam hidupmu. Terima saja fakta apa adanya.

4 dari 9 halaman
Bercermin Kepada Pengalaman
Buatlah susunan apa saja yang seharusnya tidak pernah anda lakukan, namun pernah anda lakukan demi dirinya. Ini bakal membantumu untuk menyaksikan hubungan kalian dengan pandangan yang lebih jernih.

This is a visible paragraph.

Note: The hidden attribute is not supported in IE10 or earlier versions.


5 dari 9 halaman
Lakukan Hal-Hal Menyenangkan Meskipun Tidak Ingin
Cobalah guna melakukan kegiatan yang seringkali bisa membuatmu gembira, meskipun urusan tersebut tidak terlihat mengasyikkan saat ini. Terus 'bergerak' laksana ini urgen untuk membuatmu terbiasa dengan kenyataan bahwa hidup terus berjalan, meskipun dia telah tak terdapat lagi di sisimu.

6 dari 9 halaman
Singkirkan Barang-Barang Kenangan
Jauhkan dagangan yang bernilai memori dari pandangan mata, contohnya boneka, foto, atau baju pemberiannya. Kalau memang memungkinkan, sumbangkan atau berikan untuk teman atau saudara yang tidak bermukim serumah.

BACA JUGA : www.indinesiantechnology.net

7 dari 9 halaman
Manfaatkan Dukungan Para Sahabat

This is a visible paragraph.

Note: The hidden attribute is not supported in IE10 or earlier versions.

Hubungi teman-teman terdekatmu dan manfaatkan penghiburan serta sokongan emosional yang mereka berikan.

"Hal terbaik yang dapat dilakukan ialah membicarakan apa yang anda rasakan tentang perpisahan tersebut dengan rekan dekat dan orang-orang tersayang," tutur Dr. Michael Zentman, seorang psikolog untuk Insider. "Mendengar diri kita sendiri menuliskan dengan jelas apa yang kita rasakan dengan ditonton orang lain dapat sangat membantu."

8 dari 9 halaman
Jangan Turuti Hasrat Sesaat

This is a visible paragraph.

Note: The hidden attribute is not supported in IE10 or earlier versions.

Boleh saja mengubah gaya rambut, menggali pasangan baru, atau mengerjakan hal-hal yang belum pernah anda bayangkan sebelumnya. Tapi kerjakan saat situasi mentalmu telah stabil.

"Kenali seluruh perasaan Anda, khususnya yang impulsif, gelap, dan marah. Tetapi usahakanlah untuk tidak mewujudkannya menjadi tindakan," tutur Dr. Karen Weinstein.surabaya.indonesiantechnology.net

"Bahkan mengerjakan perubahan mengharukan terhadap penampilan laksana potong pendek atau mengecat rambut atau tato tidak disarankan. Nanti bakal ada waktunya guna penampilan baru saat Anda telah merasa lebih stabil."

9 dari 9 halaman
Tumpahkan Lewat Tulisan
Tumpahkan segala urusan yang anda rasakan di dalam jurnal. tulis tangan di buku hari-hari anda. Hal ini pun yang dilaksanakan oleh mendiang B.J. Habibie sesudah kematian istrinya.

"Membuat daftar pribadi dapat membantu untuk beberapa orang," tutur Dr. Zentman. "Saya sarankan daftar pribadi saja, sebab membawa perasaan-perasaan ini ke media sosial dapat memanaskan situasi. Mungkin membuat tidak sedikit orang menyerang mantan secara tersingkap di dunia maya terasa melegakan, dalam jangka panjangnya hal laksana ini tidak akan menolong proses pengobatan Anda."

0 komentar:

Posting Komentar