Kamis, 27 Februari 2020

Tips anti boncos mancing di kolam ikan mas






tips anti boncos memancing ikan mas

Cara Memancing Ikan Mas Agar Cepat Dapat




Umpan guna memancing ikan mas:

Umpan racikan atau adonan (ada beberapa pemancing membaur adonan yang dibuatnya dengan maaf kotoran insan katanya "lebih ampuh" mungkin sebab baunya tersebut yang unik ikan guna mendekat)

Ulat pohon pisang, ulat ini berukuran kecil kira-kira sebesar pangkal lidi, ulat ini dapat anda peroleh dari pohon pisang yang telah ditebang, dengan teknik pohon pisang yang sudah ditebang tidak dipedulikan selama seminggu, ulat ini memakan pohon pisang tersebut, belah pohon pisang, disela-sela lapisan pohon pisang yang berlubang-lubang tersebutlah seringkali ulat pohon pisang berada.

pakailah stik yang lentur dan halus.
Gunakan senar pancing yang berukuran kecil yang sudah direndam dengan air panas.
Gunakan mata kail (hook) no 6 kecil. Pakai pelampung

Nah, apakah Anda di antara orang yang gemar mancing ikan mas? Jika iya, betapa baiknya Anda mendatangi tambak atau empang pemancingan. Memancing ikan mas memang termasuk paling sulit dan membutuhkan umpan yang tepat untuk membawa pulang ikan yang banyak.

Untuk memancing ikan mas, tidak melulu soal umpan ekstra tidak sedikit dan jitu yang butuh dipersiapkan, tetapi alat pancinglah yang mesti dipersiapkan dengan baik dan lengkap, lagipula soal senar, kail, dan pun pelampung.

2. Menggunakan senar kecil


3. Buat pelampung yang bagus


4. Gunakanlah umpan tepat

5. Teknik lempar senar yang tepat


6.Sabar


7. Doa

Dalam memancing ikan pun perlu yang namnya doa, maka sebelum berangkat mancing berdoalah untuk tuhan supaya diberikan rezeki yang banyak, Apabila tahapan nomor 6 masih belum berhasil, jajaki lagi hingga tepat sasaran dan sabar menantikan sampai ikan mas memakan umpan sobat.

BrainBerries
Memancing ikan di empang atau empang ialah salah satu kegemaran yang umumnya disukai para pria, baik yang masih lajang maupun berkeluarga. Di samping asyik dan santai guna dijadikan pekerjaan saat libur, siapa tahu beruntung menemukan ikan lumayan besar guna dibawa pulang?

Secara awam, memancing ikan terlihat gampang saja. kemudian lempar pancing nya. Padahal prakteknya tidak laksana itu, sebab memancing pun perlu kemahiran khusus.

Teknik memancing yang baik, paling diperlukan, lagipula jika Anda hendak ikut lomba. Berlatihlah dan empiris akan mengajarkan Anda kiat yang benar dan efektif. Berikut sejumlah trik yang dapat Anda ikuti:

Melontar Umpan

1.lemparkan umpan ke sembarang tempat.
2. aturlah rel set anda, pengunci reel. Bukalebar kawat reel nya dan pegang senar dengan kencang

3. stik harus tegak lurus ke arah umpan yang di lempar. lempar pancing perlahan
4. Bila kita masih ragu, gerakkan joran pulang ke depan. Kembali ayunkan umpan ke belakang, dengan menggerakkan joran lurus dengan kepala.

5. Saat umpan terbuai ke belakang, lontarkan umpan bersamaan dengan arah balik buaian umpan ke depan dengan gaya laksana menyabet dengan joran, tidak boleh lupa melepas kenur yang tadi kita tahan dengan jari.

6. Bila gerakan dilaksanakan secara benar, kita tak bakal kecewa dengan hasil lontaran, berlatihlah terus sampai dirasa sudah cukup.

7. Bagi lemparan yang dekat, Anda lumayan mengayunkan umpan tanpa sabetan joran, lantas arahkan umpan ke lokasi yang di tuju.

Catatan:

Tempat-tempat yang sesuai dijadikan titik potensial (hotspot), misalnya:

- Tempat terdalam pada bagian kolam yang rata, sisir dengan pelampung, andai ada satu unsur terdalam maka jadikan sebagai titik potensial.

- Daerah pertengahan empang yang ada pancuran air.

- Daerah empang di lokasi masuk atau keluarnya air, juga wilayah di mana ada patok bambu pengampu pipa pancuran air.

- Pinggir empang yang dasarnya menjorok ke daratan (bentuk gua) atau yang tidak sedikit tanaman rambat yang menjuntai ke air. Dan masih tidak sedikit lagi ciri-ciri lokasi yang baik guna dijadikan hotspot.

Isyarat Pelampung

This is a visible paragraph.

Note: The hidden attribute is not supported in IE10 or earlier versions.


Perlu diperhatikan, tiap ikan mas tidak terdapat yang sama teknik makannya. Perbedaan ini menghasilkan gerakan pelampung yang bertolak belakang pula.

Ikan berukuran 1 kg (disebut ikan rame) seringkali makan dengan teknik yang kasar, pelampung bakal langsung tenggelam ketika umpan disambar, segera gentakkan joran.

Untuk ikan mas yang besar atau yang makannya terlampau penakut, gerakan pelampung mungkin melulu sekali saja, bila saat tersebut lengah, maka Anda melulu akan menemukan umpan berakhir termakan.

Berikut gerakan pelampung tanpa umpan termakan:

This is a visible paragraph.

Note: The hidden attribute is not supported in IE10 or earlier versions.


1. Ikan mas besar seringkali lebih waspada,

2. Diasumsikan pelampung yang kita pakai tercipta dari bulu ayam merak.

This is a visible paragraph.

Note: The hidden attribute is not supported in IE10 or earlier versions.

jika pelampung bergerak segeralah sentak.
- Pelampung bergerak turun naik dengan cepat laksana gerakan mesin jahit : Anda mesti segera menggentak joran!

- Pelampung bergerak turun naik dengan cepat, lantas menghilang: Gerakan pelampung ini pun menunjukkan bahwa umpan sedang dimakan.

- Pelampung bergerak naik kemudian tiba-tiba rebah lantas terseret atau menghilang: Awas! Ikan sedang santap umpan.

Isyarat Kenur

Pada susunan glosor atau kenur bebas (free lining) lainnya, gerakan umpan yang dimakan ikan, getarannya langsung disalurkan ke kenur.

- Setelah umpan dilontarkan, gulung kenur sedikit, taruhlah joran pada cagak joran (rod rest), atur kenur supaya menegang tetapi janganlah terlampau kencang, agak kendor sedikit.

- Perhatikan kenur yang menginjak air sebab di sini getarannya bisa terlihat jelas.

This is a visible paragraph.

Note: The hidden attribute is not supported in IE10 or earlier versions.


1. pegang reel shet nya dengan erat saat strike

2. Posisi jari telunjuk terdapat di depan gagang penggulung, sedang jari beda dibelakangnya.

This is a visible paragraph.

Note: The hidden attribute is not supported in IE10 or earlier versions.

This is a visible paragraph.

Note: The hidden attribute is not supported in IE10 or earlier versions.


3. Gerakkan joran jauh ke arah belakang kepala secara cepat, usahakan tidak boleh mengendurkan kenur, baca gerak ikan dan mulailah mengajarnya.

4. Gerak menggentak yang benar ialah melawan arah kenur.

0 komentar:

Posting Komentar