Jumat, 28 Februari 2020

Cara Meningkatkan Percaya Diri




pada dasarnya memang semua orang membutuhkan kepercayaan diri agar mantap  dalam melangkah, mengambil keputusan, serta bertindak di depan umum. kepercayaan diri itu harus kita bangun dengan berfikiran positif bahwa kita bisa melakukannya.

berikut adalah cara meningkatkan kepercayaan diri : 

1. jangan takut mengambil suatu tantanggan.


ingat, jangan pernah takut dalam mengambil suatu tantangan. semakin sering kamu jatuh kareena kegagalan, akan semakin banyak pengalaman yang dapat kamu peroleh. serta jadikan kegagalan itu sebagai tolak ukur kamu untuk bangkit kembali dan menggumpulkan kepercayaan diri. mulailah dari mengikuti kegiatan yang menantang sehingga dalam karir atau kehidupan sosial.

2. berhenti membandingkan dan tonjolkan kelebuhanmu.

karena setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda sehingga tidak bisa dibandingkan. membandingkan seseorang bukan lah yang tepat untuk mengukur kesuksesan seseorang.

3. catat prestasi dan evaluasi setiap kesuksesan.


ingatlah dan catat tujuan yang sudah dicapai, walaupun itu kecil ataupun besar. meski itu terlihat sepele justru irtu dapat menilai kemampuan seseorang dalam sudut pandang yang positif, dengan itu kita mampu mengejar tujuan selanjutnya agar lebih mudah memcahkan suatu kegagalan.

 4. kenakan pakaian yang nyaman.


cara berpakaian pun sangat berpengearuh dalam karakter dan penilaian orang lain. dan dalam berpakaian pun tidakn harus menggunakan pakaian yang mahal untuk tampil percaya diri, cukup pilih pakaian yang pas dibadan serta sesuai kondisi.

5. perbaiki postur tubuh.

terkadang seseorang mempunyai kepercayaan diri yang rendah dikarnakan postur tubuh. oleh sebab itu , perbaiki mulai lah perbaiki tubuh dan cara berjalan sambil pandangan mantap ke depan, badan tegap, serta dada di busungkan. postur tubuh yang sempurna merup[akan cara untuk menumbuhkan rasa percaya diri.

6. kemauan untuk menambah wawasan dalam pergaulan.

terkadang seseorang selalu memperbanyak ilmu pengetahuan agar merasa percaya diri. ingat, jangan jangan pernah berhenti belajar dan menambah wawasan supaca mudah bergaul dengan komunitas manapun.

baca juga : cara mudah bergaul 

0 komentar:

Posting Komentar