Kamis, 27 Februari 2020

Wisata di lampung tengah yang wajib kamu ketahui !!!

Wisata di lampung tengah yang wajib kamu ketahui




Lampung Tengah adalah salah satu kabupaten di provinsi lampung dengan ibu kota nya yang terletak di gunung gunung sugih. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 4.789,82 km² dan berpenduduk sebanyak 1.239.096 jiwa. Lampung Tengah merupakan salah satu kabupaten yang terkurung daratan di Provinsi Lampung. Terlepas dari itu, Lampung Tengah ini pun memiliki berbagai tempat wisata populer yang tak kalah unik dengan wisata di kabupaten Lampung lainya.



1.Air Terjun Curug Tujuh






Tempat wisata ini merupakan wisata yang paling banyak dicari oleh para traveller-traveller sebab keindahannya sangat menarik perhatian. Air Terjun Curug Tujuh ini adalah Curug yang berada di area hutan lindung dengan mempunyai tujuh undakan serta total ketinggian sampai mencapai 75 meter. Untuk bisa mencapai tempat Air Terjun Curug Tujuh ini, anda harus mengerjakan perjalanan yang lumayan berat, sebab mempunyai jalur akses yang dapat dikatakan tidak cukup bagus. Bagi lokasinya, Air Terjun Curug Tujuh ini sedang di Desa Marga Jaya, Kecaamatan Padang Ratu, Kabupaen Lampung Tengah.



2. Kolam Renang Telaga Putri








Objek lokasi wisata di Lampung Tengah yang selanjutnya ialah Kolam Renang Telaga Putri. Kolam Renang Telaga Putri ini pun adalah tempat wisata yang sesuai untuk wisata family di akhir pekan. Di kolam renang ini, kalian akan menemukan banyak wahana permainan air yang seru dan menarik. Misalnya saja kolam seluncur, perahu bebek, kolam dewasa dan juga anak – anak. Lokasi Kolam Renang Telaga Putri ini sendiri terletak di JL Seputih Banyak, SB14, Lampung Tengah.



3. Bukit Batubara








Tempat wisata ini masih terbilang wisata baru, sebab masih banyak orang yang belum tahu akan beradaan wisata tersebut. Ketika kalian berkunjung di Bukit Batubara ini, kalian akan disuguhkan keunikan yang begitu indah  yaitu perbukitanya yang hanya ditumbuhi rumput – rumput hijau tanpa ada pepohonan besar membuatnya seolah seperti padang savana. Di Bukit Batubara ini, kalian juga dapat merasakan pemandangan yang estetis dan memukau dari atas ketinggian. Lokasi Bukit Batubara ini sedang di Desa Linggapura, Selagai Lingga, Lampung Tengah.



4. Danau Biru Tambang Kapur Batu Padas











Danau ini awal mulanya hanyalah sebuah tempat bekas tambang yang berada didesa payung mulya kecamatan pubian, lampung tegngah. namun karena pemandangan yang indah & menawan dengan air yang berwarna biru menjadikannya sebagi spot foto yang keren dan menarik. untuk memasuki danau biru tambang kapur batu padas ini, kalian hanya cukup merogoh kocek sebesar Rp.5000 saja.



5. Tugu Kopiah Emas








Tugu Kopiah Emas ini merupakan salah satu destinasi wisata budaya yang sangat ikonik sekali. berada di jalur lintas sumatra membuat banyak orang mengunjunginya bahkan tak sesekali pengendara berhenti hanya untuk mengabadikan keindahan tugu yang berdiameter 3 M dengan tinggi kurang lebih 11 meter ini. nah jika kalian sedang berkunjung di lampung tengah tak lengkap rasanya jika tidak mengunjunginya. Tugu ini berada di jl.lintas sumatra, gunung sugih, kabupaten lampung tengah.

0 komentar:

Posting Komentar