Kamis, 27 Februari 2020

pola hidup sehat




pola hidup sehat adalah upaya seseorang menjaga tubuh agar tetap sehat. pola hidup sehat ini bisa  dilakukan dengan mengonsumsi makann yang bergizi,olahraga serya istirahat yang cukup.

kebnyakan menganggap hidup sehat merupakan pola yang amat sulit dijalani. tetapi sebenarnya mudah dilakukan untuk menjaga badan tetap sehat.

Berikut adalah tips pola hidup sehat :

1. pola hidup sehat dengan makanan yang bergizi.



makanan merupakan faktor utama untuk hidup sehat. yang dapat kamu lakukan ialah dengan mengganti makanan yang biasanya dikonsumsi dengan makanna penuh gizi seperti rendah gula, berserat, dan bervitamin. makanan yang mengandung banya gizi sangat membantu membuat tubuh merasa lebih sehat. dan jangan lupa hindarkan dari makanan yanga berlemak.

Lebih banyak lah mengonsumsi sayuran dan buah, serta sebaiknya kamu mengonsusmsi empat sehat lima sempurna disetiapharinya. muingkin jika kamu merasa itu terlalu banyak untuk porsi kamu, kamu dapat menggantinya dengan mengonsumsi satu porsi saja seharinya. lalu dalam seminggu kamu dapat menambahkan porsinya.

2. Banyak olahraga  


berolahraga bukan hanya bagian dari pola hidup sehat, namun olahraga merupakan kegiatan penting yang harus dilakukan. terkadang banyak orang yang berfikir olahraga adalah suatu kegiatan yang melelahkan.

padahal olahraga mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan kita. olahagajuga dapat membantu untuk proses hodup sehat.

3. istirahat yang cukup


istirahat yang cukup merupakan bagian penting untuk menjalani hidup sehat. kita membutuhkan istirahat dan tidur yang cukup , namaun setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda dalam tahap perkemangan aktivitas yang dijalani. untuk usia dewasa muda (18-25) mereka membutuhkan waktu tidir selama 7-9 jam per malam. untuk orang tidak memiliki waktu tidur yang cukup berpotensi terjangkit penyakit yang mematikan,seperti kangker dan jantung.

waktu tidur yang kurang juga setara dengan mengonsumsi racun atau melakukan pola makan yang sangat buruk.

namun, tidur berlebihan juga ternyata tidak baik. tidurlebih dari 8 jam dapat menurunkan konsentrasi seseorang.

4. perbanyak minum air putih dan gosok gigi

terkadang bnyak orang yang mengabaikan kondisi mulut. mulut mereka diperhatikan ketija sakit gigi atau bau saja. padahal kesehatan mulut sangat berkaitan dengankebugaran tubuih kita. karena mulut kita adalah tempat dimana bakteri mudah berkembang sebab kondisi mulut kita yang lembab.
maka, jagalah kebersihan mulut dengan baik. serta perbanyak minum air putih untuk memancing produksi air liur yang banyak.

 5.selalu berfikiran positif 

psikologi berfikir positif adalah aktivitas yang dilakukan dengan tujuan untuk membangkitkan aspek positif pada diri kita.

manfaat berfikir positif adalah membangun sistem kekebalan tubuh serta, serta menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat, dan ternyata juga mampu memperpanjang usia. orang yang memiliki pemikiran positif akan merasa bahagia sehingga memicu menjadi orang yang lebih produktif.

0 komentar:

Posting Komentar