Selasa, 18 Februari 2020

Cara Aktifkan Dark Mode di Semua Aplikasi dan Perangkat


Saat ini, semakin perusahaan teknologi yang lebih telah menyediakan mode Option situs hitam (mode gelap) dalam produk buatan mereka, seperti sistem operasi (OS) di smartphone dan PC, situs Web, dan penerapannya.

Adapun gelap mode ini menawarkan kenyamanan bagi pengguna karena dapat mengurangi emisi cahaya dari layar ke mata.

Untuk informasi lebih lanjut, emisi cahaya biru (biru) yang dipancarkan dari layar perangkat elektronik tidak baik untuk mata, terutama jika berlangsung lama.

Untungnya, kini sejumlah aplikasi atau pabrikan perangkat sudah menyediakan kemungkinan untuk mengaktifkan modus gelap dalam produk mereka.

1. Android

Tergantung pada perangkat dan sistem operasi, cara mengaktifkan fitur pada mode hitam yang berbeda perangkat Android Anda.

Namun, sebagian besar dari Anda akan menemukan opsi ini di Setelan> Tampilan. Mengaktifkan modus gelap untuk mengubah warna smartphone menjadi gelap.

Untuk setiap aplikasi yang mendukung modus gelap, seperti Gmail dan Android pesan akan berubah warna menjadi gelap.

2. iOS dan iPadOS

Buka aplikasi Settings pada Anda iOS atau iPadOS, tekan Tampilan dan Light. Anda akan melihat tiga pilihan untuk memilih dari, seperti opsi, terang, gelap, auto.

Anda juga dapat mengaktifkan tombol otomatis (automatic) untuk mengubah parameter fungsi dengan zona waktu.

3. Windows

Untuk pengguna Windows, sistem operasi Microsoft memiliki gelap (mode hitam) yang akan aktif untuk setiap aplikasi pada PC atau komputer - asalkan didukung aplikasi itu.

Untuk mengaktifkannya, klik ikon roda gigi di menu Start dan pilih Customize, pilih Warna dan Light atau hitam di bawah tab: Pilih warna Anda.

Alih-alih memakai warna gelap dan jelas, Anda dapat mengatur mode ini secara terpisah atau hanya berlaku untuk sistem operasi Windows atau aplikasi.

4. MacOS

Seperti Windows, MacOS juga memiliki mode pengaturan gelap untuk seluruh sistem operasi.

Anda dapat menemukannya dengan pergi ke menu Apple, System Preferences, kemudian General. Setelah itu, Anda dapat mengatur opsi tampilan untuk Mac OS Cahaya, judul atau otomatis.

Jika Anda memilih otomatis, tema Mac OS berubah sesuai dengan waktu dalam zona waktu Anda. Pada malam hari, modus hitam menyala secara otomatis, dan sebaliknya.

5. WhatsApp

Pada saat penulisan, modus hitam tersedia dalam versi beta dari WhatsApp. Sejauh ini, iOS beta masih tidak menerima pendaftaran pengguna baru.

kegelapan telah modei di WhatsApp ini akan diumumkan ke publik dalam waktu yang tidak terlalu jauh.

Ketika fitur ini sudah tersedia di dunia, Anda dapat mengubah modus gelap ini chatting> Tema dalam aplikasi Settings.

0 komentar:

Posting Komentar