Selasa, 25 Februari 2020

Tempat Wisata di Lampung Selatan Yang Wajib Kalian Kunjungi !!!

Tempat Wisata di Lampung Selatan Yang Wajib
Kalian Kunjungi !!!



Sebagai provinsi lampung yang dikenal akan keindahan alamnya, mustahil jika bisa dijelajahi dalam sehari. Satu-satunya cara yang bisa dilakukan oleh para treveller untuk menikmati keindahan alam lampung dengan puas ialah menjelajahinya satu persatu setiap kabupaten atau kotanya.

Lampung selatan merupakan salah satu kabupaten dari provinsi lampung yang terletak di sepanjang pesisir teluk lampung. Di kebupaten ini pula terdapat pelabuhan baakauheni yang mejadi gerbang masuk menuju pulau Sumatra dari pulau jawa dan sebaliknya. Karena posisinya yang terletak di pesisir pantai maka kabupaten lampung selatan ini memiliki julukan Sydney van andalas. Nah berikut Tempat Wisata Yang Wajib Kalian Kunjungi !!!


1.Pantai Sebalang








Pantai ini dikenal sebagai pantai yang memiliki spot sunset yang sangat indah dan terbaik diantara pantai lainnya yang ada di lampung selatan. Pantai ini juga secara administrative terletak di wilayah tarahan, katibung atau berjarak 40 km dari Kota Bandar lampung.

Pantai sebalang juga memilki pasir putih dengan pepohonan yang mejulang ke tengah laut. Pohon-pohon tersebut sering menjadi objek foto yang keren apalagi ketika saat senja dimana cakrawala mulai berubah menjadi jingga.


2.Pantai Suak






Jika dibandingkan dengan teluk kiluan dan pahawang, tempat wisata yang satu ini belum terlalu dikenal atau diketahui oleh banyak orang. Namun pantai ini memiliki potensi yang besar untuk dijadikan salah satu objek wisata andalan dilampung selatan.  Pantai ini terletak di desa suak, kecamatan sidomulyo.

Pantai suak ini masih sangat alami dan sepi dari pantai lainnya. Di pantai ini juga kalian bisa berenang, memancing serta menyewa perahu untuk menyambangi anak gunung Krakatau.


3.Pulau Sebesi








Pulau ini memiliki spot yang strategis untuk mengamati Krakatau, karena posisinya paling dekat dengan anak gunung Krakatau sehingganya membuat pulau ini menjadi tujuan wisata baru yang sangat popular.

Untuk menuju pulau ini kalian harus melakukan perjalan dengan menggunkan perahu dari dermaga canti. Didalam pulau seluas 16000 Ha ini terdapat berbagai pondok untuk menginap. selain suguhan utama pemandangan gunung yang legendaries tersebut di pulau ini kalian juga bisa melakukan aktivitas lain seperti.


4.Way Belerang





Selain di natar ternyata terdapat juga pemandian air panas lain yang terletak di kalianda yakni way belerang. pemandian air panas ini terletak di kelurahan bumiagung, kota kalianda. lokasinyapu hanya berjarak sekitar 4 km saja dari pusat kota kalianda.

Way Belerang sendiri merupakan pemandian dengan seumber air panas yang mengandung belerang, bahkan air belerang tersebut dipercaya bisa mejaga kesehatan kulit serta menyehatkan tubuh.


5.Masjid Kubah Intan






Selain pemandangan alam nan indah ternyata lampung selatan memiliki masjid agung yang menjadi kebanggan warga lampung selatan yakni Masjid Kubah Intan.

Nama masjid itu sendiri diambil dari bentuk segi kubahnya yang berbentuk setengah bolan dan berbeda dengan masjid lain pada umumnya. Masjid kubah intan ini memiliki kubah yang berbentuk intan berwarna biru cerah.

0 komentar:

Posting Komentar