Selasa, 18 Februari 2020

Wajib Tahu ! Tanda Tanda Akun Whatsapp Kamu Diretas Orang Lain

Kalian semua tentunya sudah tahu bila saat ini menyadap WhatsApp lumayan mudah dilakukan. Bahkan barangkali ada dari kalian yang teratur menyadap WhatsApp kepunyaan pasangan guna mengawasinya. Bisa jadi pun saat ini akun kalian sedang disadap oleh orang beda tanpa kalian sadari.

jangan  khawatir, ternyata ada sejumlah tanda yang terlihat bila akun kalian sedang disadap. Berikut ini tanda-tandanya:

1. Pesan telah terbaca sebenarnya ruang chat belum dibuka

Kalian patut curiga bila ada pesan yang telah dalam status terbaca sebenarnya kalian belum membukanya sama sekali. Disarankan untuk mengecek apakah kejadian ini terjadi satu kali atau berulang kali. Kalau masih terus berulang, dapat saja si penyadap yang sudah menyimak semua pesan tadi.

2. Adanya Riwayat Akses Pada Whatsapp Web

pemakaian WhatsApp Web yang riwayat aksesnya dapat terlacak. Kalian dapat memeriksa riwayat akses akun kalian dari menu Setting yang terdapat di aplikasi. Kalau kalian menyaksikan ada perlengkapan lain yang memunculkan kecurigaan pernah masuk ke akun kalian, bisa jadi besar akun kalian sedang disadap.

3. WhatsApp tiba-tiba logout

Kalian pun perlu menyimak apakah akun kalian tidak jarang logout dengan sendirinya. Ini menunjukkan bila akun kalian sedang dimulai di perlengkapan lain oleh si penyadap. Biasanya urusan ini terjadi andai kode One Time Password (OTP) diserahkan kepada pihak lain. Seperti anda tahu, guna membuka WhatsApp di perlengkapan lain, anda harus memasukkan kode OTP yang diberikan. Disarankan tidak menyerahkan kode OTP tersebut kepada siapa pun.

4. Muncul software asing yang terinstall

Tanda yang satu ini barangkali susah terlacak karena seringkali kalian tidak terlampau memperhatikan software apa saja yang terdapat di hape kalian. Tapi, mulai kini kalian mesti lebih tidak jarang memeriksa software apa saja yang terpasang di hape kalian. Aplikasi memunculkan kecurigaan yang tiba-tiba muncul seringkali adalahalat dari si peretas guna masuk ke akun kalian.

5. Pesan yang terkirim sendiri


Tanda terakhir yang dapat kalian lihat ialah muncul pesan yang terkirim sendiri, sebenarnya kalian tidak pernah mencatat pesan itu. Bisa dijamin ada orang beda yang sukses masuk ke akun kalian dan mengirim pesan ke akun tertentu

0 komentar:

Posting Komentar