Jumat, 28 Februari 2020

Wisata Di Pringsewu Yang Wajib Untuk Dikunjungi !!!


Wisata Di Pringsewu Yang Wajib  Untuk Dikunjungi !!!


Jika Kalian mencari tempat wisata di Pringsewu Lampung, maka ada banyak objek yang dipilih. kabupaten dengan luas 625 kilo meter persegi ini memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. letak pringsewu juga tak jauh dengan ibukota Bandar Lampung. oleh karena itu pringsewu bisa menjadi alternatif bagi kalian untuk mengisi waktu luang liburan terutama untuk yang hobi hunting foto.
Berikut ini adalah tempat wisata di pringsewu yang wajib  untuk dikunjungi !!!



1.Bukit BLT










Tempat wisata di pringsewu yang wajib  untuk dikunjungi pertama yaitu bukit blitarejo atau yang biasa disebut dengan nama "Bukit BLT". bukit blt adalah bukit di kabupaten pringsewu yang menawarkan pemandangan indah yang berkombinasi antara perkebunan, persawahan, dan pemukiman penduduk.

Lokasinya sendiri berada di Kelurahan Blitarejo, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung. waktu terbaik ketika berkunjung ke bukit ini yaitu ketika sore hari menjelang malam. sebab pada waktu itu kalian akan disajikan pemandangan matahari terbenam (sunset) yang begitu eksotis.



2. Talang Indah Pajaresuk 













Tempat wisata di pringsewu yang wajib  untuk dikunjungi berikutnya yaitu talang indah pajaresuk. talang indah pajaresuk merupakan sebuah talang air raksasa peninggalan belanda pada masa penjajahan.

Objek wisata ini menjadi wisata yang ikonik, karena terdapat sebuah jembatan yang menghubungkan dua bukit, dan bagian bawahnya terdapat sebuah talang air raksasa. dan kabarnya talang air raksasa yang berada di Jalan Raya Sampang, Desa Fajar Esuk, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Lampung ini dibangun pada tahun 1927 silam.



3.Bukit Pangonan












Tempat wisata ini ternyata masih berada di dalam satu kawasan talang indah pajaresuk pringsewu di Jalan Raya Sampang, Desa Fajar Esuk, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Selain menyuguhkan pemandangan indah khas perbukitan, para pengunjung juga dapat menemukan banyak wahana menarik di tempat wisata ini seperti halnya jembatan love, rumah hobbit, ayunan, dan lainnya.



4. Bukit PJR














Tidak kalah indah nan menarik dari bukit  BLT dan bukit pangonan, bukit panjarejo atau yang lebih dikenal dengan nama "Bukit PJR" ini juga memberikan suatu yang patut untuk segera dikunjungi.

Pasalnya, para pengunjung dapat menikmati pemandangan alam khas yang dimiliki kabupaten pringsewu lengkap dengan hamparan perkebunan dan persawahan yang hijau di puncak bukit ini. lokasinya berada di desa panjarejo, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung.



5. Rest Area Pringsewu











Rest area ini tak berbeda jauh dengan rest area pada umumnya, namun yang membuat rest area pringsewu ini ramai dan dikenal unik karena terdapat bangunan sebuah tugu ikonik khas kabupaten pringsewu, yang dibuat dari bambu, dan dicat dengan warna kuning.

Lebih asyiknya lagi di rest area ini terdapat warung-warung makan yang dibuka dari pagi hingga malah. sehingga, para pengunjung tidak jauh-jauh lagi untuk mencari makanan. Lokasinya berada di Jalan Raya Wates, Desa Wates, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung.


0 komentar:

Posting Komentar