Selasa, 18 Februari 2020

Pemerintah Jepang Mempersiapkan Siswanya Untuk Menyambut Society 5.0




Dalam waktu dekat, para mahasiswa Jepang mungkin akan mengucapkan selamat tinggal pada nilai konvensional dan mata pelajaran.

Saat ini, siswa di Jepang bersedia untuk lebih fokus pada keterampilan mereka untuk membuat sebagian besar dari teknologi.

Menit Dunia Dunia Jepang, Selasa (18/02/2020), Jepang memiliki visi untuk mengambil perusahaan 5.0.

Mereka ingin membuat orang-orang pintar dan hebat mengerti tentang teknologi, termasuk Internet of Things (IOT), kecerdasan buatan (AI), dan robot di semua sektor di semua sektor sosial.

Saat ini Jepang sudah memimpin evolusi utama berikutnya dari perusahaan, di mana sektor pendidikan negara yang ditugaskan untuk mempersiapkan siswa untuk masyarakat 5.0 menjadi masyarakat yang paling maju di dunia.

Selanjutnya, Menteri Pendidikan Jepang, Yoshimasa Hayashi, mengatakan ia sangat berhati-hati untuk memeriksa bagaimana sistem pendidikan dapat merespon kebutuhan dan nilai-nilai masyarakat tingkat 5.0 kelas di perguruan tinggi.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membentuk komite tentang masalah ini, meliputi bidang-bidang khusus seperti lanjutan AI.

Untuk tujuan ini, Kementerian Pendidikan Jepang memiliki ide untuk membuat lebih kelas pengembangan fleksibel.

Misalnya, seorang mahasiswa pascasarjana dari tahun ke-5, tetapi tidak lulus dalam matematika sehingga ia bisa melanjutkan pelajaran matematika di kelas berikutnya sampai dia mengerti.

Saat ini di Jepang dan luar negeri juga siswa yang mengambil ujian untuk masuk universitas dibagi menjadi dua kelompok, mereka yang mempelajari humaniora dan sosial, serta matematika belajar.

Di masa depan Hayashi ingin melihat sistem pendidikan di mana pelajaran seperti matematika, ilmu pengetahuan, dan pemrograman adalah hal dasar atau generik seperti filsafat dan bahasa.

0 komentar:

Posting Komentar