Kamis, 27 Februari 2020

Cara Menjaga Kesehatan Jantung anda dengan Menyenangkan



Hari Jantung Sedunia, yang dirayakan tiap tanggal 29 September, bisa menjadi pengingat untuk mengawal kesehatan jantung. Penyakit jantung masih menjadi persoalan global, tak terkecuali di Indonesia. Berdasarkan keterangan dari rilis dari Kementerian Kesehatan RI tahun 2017, penyakit jantung masih menjadi hal kematian nomor satu di Nusantara.

Di samping memerhatikan makanan yang kita konsumsi, tidak sedikit kegiatan kecil yang bisa menjadi teknik menjaga kesehatan jantung Anda. Kegiatan-kegiatan tersebut, barangkali juga sudah menjadi kelaziman baik, yang kita lakukan.

Cara mengawal kesehatan jantung dengan menyenangkan
Siapa sangka, ketika sedang tertawa dan berkelakar ria bareng sahabat, kita selangkah lebih maju untuk mengawal kesehatan jantung. Begitu pun dengan teratur menyikat gigi, bersangkutan seks dengan pasangan, bahkan main sepatu roda.

Berikut ini sejumlah kebiasaan dan teknik menjaga kesehatan jantung, yang barangkali tak pernah kita sangka.

Berhubungan seks
Aktivitas menyenangkan bareng pasangan ini, ternyata dapat menjadi salah satu teknik untuk mengawal kesehatan jantung. Berdasarkan keterangan dari sebuah riset yang dimuat di American Journal of Cardiology, frekuensi bersangkutan seks yang lebih rendah sehubungan erat dengan penambahan penyakit-penyakit jantung.



Menari
Jika gemar menari, entah tersebut di kamar atau di lantai dansa, maka Anda pun telah mengerjakan usaha untuk mengawal kesehatan jantung.

Menari merupakan format latihan areobik, yang dapat menambah detak jantung, serta membantu kegiatan paru-paru dalam memompa udara. Menari sekitar satu jam bisa membakar sampai 200 kalori.

Tertawa
Ada tidak sedikit hal yang dapat membuat kita tertawa, seperti menyaksikan serial komedi romantis, atau bertukar candaan receh bareng sahabat. Tertawa sebab hal-hal positif, bukanlah kegiatan yang tidak mempunyai manfaat, tergolong untuk jantung.

Gelak tawa yang kita keluarkan, menolong menurunkan hormon stres, meminimalisir peradangan di pembuluh darah, bahkan menambah kadar kolesterol baik di tubuh.

Mengonsumsi cokelat hitam
Rasanya mustahil untuk Anda guna tidak menyenangi cokelat, khususnya cokelat hitam. Tak melulu lezat, cokelat hitam pun berisi flavonoid, yakni zat kimiawi tanaman yang menyehatkan jantung. Flavonoid menolong mengurangi peradangan, serta menurunkan risiko penyakit organ ini.

Konsumsilah cokelat hitam tanpa berlebihan, guna mendapatkan guna flavonoid tersebut. Di samping itu, pastikan Anda pun tidak memilih cokelat tanpa pemanis berlebihan.

Membersihkan rumah
Tak terdapat lagi dalil bagi Anda guna malas-malasan mencuci rumah. Sebab, teratur mengepel lantai maupun memakai vacuum cleaner ketika bersih-bersih, tetap menciptakan badan kita bergerak, sekaligus menjadi teknik yang baik untuk mengawal kesehatan jantung.

BACA JUGA :surabaya.indonesiantechnology.net


Agar lebih menyenangkan, Anda dapat membersihkan lokasi tinggal dengan menyetel lagu kesayangan.

Berekreasi
Sesekali, kita tidak butuh pergi ke pusat kebugaran atau lapangan, guna sekadar menggali keringat. Anda pun sedikit berolahraga dengan main bowling, bersepatu roda, atau bermain laser tag. Aktivitas-aktivitas itu tetap dapat menghanguskan kalori Anda, dan menyerahkan olahraga untuk jantung.

Sarapan pagi
Asupan pagi hari sebelum mengawali aktivitas, urgen untuk kita lakukan. makanlah makanan yang mengandung nutrisi yang tinggi karna dapat menjaga kesehatan jantung anda.
Anda dapat mengombinasikan makanan sehat dari gandum laksana oatmeal dan roti gandum, protein tanpa lemak laksana selai kacang, olahan susu rendah lemak, dan vitamin dari sayur dan buah.

Menyikat gigi secara rutin
Menyikat gigi tak melulu menghindarkan kita dari gigi berlubang dan sakit gigi. Berbagai riset menunjukkan, bakteri yang menjadi penyebab masalah gigi pun meningkatkan risiko penyakit jantung.



Walau temuan riset-riset lainnya mengindikasikan hasil yang berbeda, pasti tak terdapat salahnya untuk Anda guna rutin menyikat gigi, dan menjaga kesucian mulut. The American Dental Association merekomendasikan guna menyikat gigi dua kali sehari sekitar dua menit masing-masing kalinya.

0 komentar:

Posting Komentar