Kamis, 27 Februari 2020

Destinasi yang ada di Lampung Utara yang wajib kalian kunjungi !!!

Destinasi yang ada di Lampung Utara yang wajib
kalian kunjungi !!!



Lampung Utara merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Lampung yang ibu kotanya adalah Kotabumi. Lampung memang terkenal dengan destinasi wisatanya yang begitu keren dan menarik yang mana sayang jika dilewatkan, termasuk di Lampung Utara ini.


1. Bendungan Way Rarem







Bendungan Way Rarem ini adalah suatu bendungan yang dibangun guna kepentingan irigasi dan penampungan sumber air. Di samping itu bendungan ini pun memiliki faedah lain sebagai destinasi rekreasi dengan dibangunnya sekian banyak  fasilitas bermain untuk semua pengunjung. Di Bendungan Way Rarem ini anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang begitu menarik. Untuk lokasi Bendungan Way Rarem ini sendiri terletak di desa Pekurun, kecamatan Abung Barat yang berjarak selama 36 kilometer dari ibukota Lampung Barat, kecamatan Kotabumi.




2. Bendungan Tirta Shinta






Objek lokasi wisata di Lampung utara yang selanjutnya ialah Bendungan Tirta Shinta. Bendungan Tirta Shinta ini terletak di desa Wonomarto, kecamatan Kotabumi dengan jarak tempuh sekitar 10 kilometer dari pusat kota. Bendungan Tirta Shinta ini jauh lebih kecil dibanding dengan Bendungan Way Rarem namun fasilitas dan pemandangan dari bendungan ini tidak kalah keren.

Beberapa fasilitas yang disediakan untuk semua pengunjung antara lain taman bermain, sepeda air, musala dan masih banyak lagi. Banyaknya pepohonan yang tumbuh di pinggir bendungan menjadi spot yang nyaman guna berteduh sambil melangsungkan bekal piknik.


3.Curup Indah Klawas







Objek lokasi wisata di Lampung Utara yang selanjutnya ialah Curup Indah Klawas. Curup atau air terjun cantik ini berada di kampung Gunung Klawas, desa Pekurun, kecamatan Abung Barat. Untuk bisa mencapai tempat Curup Indah Klawas ini, anda harus menempuh jarak selama 30 kilometer dari ibukota Lampung Barat, Kotabumi. Di Curup Indah Klawas ini anda dapat bermain di bawah guyuran airnya langsung, yang mana debit airnya tidak begitu deras serta airnya begitu jernih dan segar.


4.Tugu Payan Mas







Tugu Payan Mas ini adalah ikon kabupaten Lampung Utara. Nah untuk kalian yang sedang berkunjung di Lampung, khususnya di Lampung Utara, maka kalian tidak boleh melewatkan Tugu Payan Mas ini. Disini kalian dapat berfoto atau mengabadikan momen liburanmu di Lampung Utara. Adapun tempat lokasi Tugu Payan Mas ini terletak di Jl. Jenderal Sudirman No.139, Kota Gapura, Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara.

0 komentar:

Posting Komentar