Senin, 24 Februari 2020

Penyebab Kematian Mantan Istri Komedian Entis Sutisna (Sule)



Penyebab Kematian Mantan Istri Komedian Entis Sutisna (Sule)










Seperti diketahui, LinaJubaedah mantan istri Sule meninggal pada hari Sabtu (4/1/2020). Pada saat pemakaman Lina, Sule beserta anak-anaknya Rizky Febian dan Putri Delina menghantarkan jenazah hinga lokasi pemakamannya di TPU di Jalan Sekelimus. Tiga hari setelah dikebumikannya Rizky melaporkan ke pihak yang berwajib karena menurutnya adanya kejanggalan pada kematian sang ibundanya.

Laporan tersebut perihal dakwaan pembunuhan berencana, pada laporan tersebut tak menyebutkan siapa terlapornya. Kondisi Lina disinggung ada luka lebam warna ungu dari mulut ke leher. Kepolisian menindaklanjuti laporan itu dengan mengerjakan olah TKP di lokasi tinggal Tedy, suami Lina. Sejumlah barang pun diambil dari lokasi tinggal tersebut.

Kamis, 9 Januari 2020, dokter forensik mengerjakan otopsi jenazah Lina di lokasi pemakaman family di Sekelimus Utara 1, Kelurahan Batununggal, Bandung Kidul, Kota Bandung. Proses autopsi dilaksanakan setelah menemukan ijin dari pihak keluarga. Proses tersebut pun dibuka sejak pukul 10.00 WIB dan berlalu pada pukul 13.00 WIB. Sebelum mengotopsi, petugas merombak pemakaman Lina.

Polisi pun langsung mendirikan tenda yang menutupi pemakaman Lina, sekaligus menjadi lokasi otopsi jenazah. Proses ini dilaksanakan secara tertutup. tampak warga sekitar yang penasaran mengunjungi lokasi. Meski begitu petugas disekitar mengerjakan penjagaan. Hanya keluarga, petugas dan dokter yang sedang di dalam tenda.

Setelah mengerjakan pemeriksaan luar dan dalam, dokter forensik mengambil sejumlah sampel dari jenazah Lina guna dibawa ke Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor). Nantinya, sample bakal dianalisa secara toksikologi, menggali penyebab kematian Lina. Sebagai informasi, toksikologi adalah ilmu mengenai racun, yang bisa mendeteksi, teknik racun masuk dan bekerja dalam tubuh.

Maksud racun ini ialah zat yang tidak seharusnya terdapat dalam tubuh manusia. Artinya, seluruh yang bukan berasal dari luar tubuh manusia dapat menjadi racun, contoh obat-obatan, alkohol dan zat lainnya. Setelah 22 hari pengecekan laboratorium, kesudahannya polisi memberitahukan hasil otopsi. Lina Jubaedah ditetapkan meninggal sebab penyakit.

Polisi akhirnya  memberitahukan hasil otopsi jenazah mantan istri Sule, Lina Jubaedah. Dengan digelarnya hasil otopsi ini maka misteri kejanggalan kematian Lina juga terungkap. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Kombes Pol Saptono Erlangga menuliskan menurut hasil otopsi dan laboratorium forensik (Labfor) tidak terdapat kejanggalan dalam kematian Lina.

Polisi memutuskan bahwa kematian Lina bukan sebab racun atau pun sebab tindakan kekerasan melainkan sebab penyakit.

"Sebagai kesimpulan, setelah dilaksanakan pemeriksaan otopsi dan labfor, dapat dijelaskan bahwa kematian saudari Lina Jubaedah bukan sebab adanya kekerasan ataupun racun di dalam tubuh sodari Lina, tetapi dampak penyakit," kata Erlangga di Polda Jabar, Jumat (31/1/2020).


0 komentar:

Posting Komentar