Jumat, 28 Februari 2020

tips bagaimana orang pemalu mudah bergaul




pada dasarnya setiap orang memiliki sifat yng berbeda-beda. biasanya sifat pemalu ini cenderung sulit untuk membaurdalam masyarakat. dia lebih memilih untuk menyendoiri ketimbang berbaur dalam keramaian.

sebenarnya tidak ada yang salah memiliki sifat yang pemalu ataupun pendiam. namun, pada dasarnya manusia tidak mungkin sendiri. manusia merupakan mahluk sosial yang memerlukan orang lain. jadi bila kamu memiliki sifat yang susah untuk bergaul sebaiknya rubah sifat tersebut untuk menghilangkan kebiasaan itu secara perlahan.

nahh, dibawah ini ada tips bagi kalian yang pemalu agar lebigh mudah bergaul : 

1. keluar dari zona nyaman, dan mulai lah untuk bertemu dengan orang banyak.

jika kamu terbiasa banyal waktu di dalam rumah , maka mulai sekarang cobalah keluar dari zona nyamanmu. karena kamu bisa memulai dengan menyapa orang selitarmu dan bertemu dengan teman mu sekedar untuk berbincang.

2. jangan cemas yang berlebihan, sebisa mungkin kontrol lah emosimu.

mungkin yang sering kali kamu kawatirkan adalah berada pada halayak ramai, sebenarnya itu tidak perlu kamu kawatirkan karena mera juga sama seperti kita yaitu manusia.

ketakutan yang berlebihan menimbulkan kita akan semakin minder kedapa orang lain.

3. janagan takut doiabaikan ataupun ditolak.

untuk menghilangkan rasa mindermu yaitu dengan menghilangkan rasa takut untuk ditolak. walaupun kamu sempat diperlakukan buruk ,abaikan saja anggap itu untuk dijadikan pelajaran jangan terlakul diambil hati. yang terpenting kita harus bersikap ramah dan jadi dirimu sendiri.

4. jangan pernah membandingkan dirimu dengan orang lain.

pada dasarnya manusia memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. jadi tidak perlu kamu membandingkan dirimu dengan orang lain. kamu hanya harus tunjukan jika kamu itu kuat jangn tonjolkan sisi lemahmu di depan poramng bnyak. sebenarnya memiliki sifat pemalu bukan lah aib, hanya saja jangan sampai semua itu berlebihanj sehingga membatasimu dalam bersosialisasi.

5. belajar menerima dirimu

yang paling perlu dari semua yang ada diatas adala dengan menerima dirimu apa adanya. jika kamu bisa menghargai dirimu, pasti orang lain akan bisa juga menghargai dirimu. namun, jika kamu minderdengan dirimu sendiri, lalu bagaimana orang lain bisa menerimamu?

jadi belajarlah menghargai dirimu sendiri dan belajarlah untuk berfikiran positif serta tidak selalu berfikiran buruk.

0 komentar:

Posting Komentar