Kamis, 27 Februari 2020

Tips memilih Ikan Lohan Anda yang bagus Agar menjadi juara !


Jenis ikan air tawar yang satu ini memang paling mudah unik perhatian. Hal ini disebabkan bentuknya yang tidak laksana ikan pada umumnya, sehingga tidak sedikit orang yang berjuang saling memamerkan keanehan dan besarnya jenong peliharaannya itu.

Ikan louhan tidak sedikit dikenali sebab jenong di kepalanya. Padahal, keunikannya tidak melulu terletak di jenong-nya itu. Ada pun hal beda yang unik perhatian semua pehobi louhan.



Dari warnanya, louhan memiliki tidak sedikit varian yang unik dan ingin berubah-ubah seiring dengan perkembangannya. Kalau anda memeliharanya semenjak kecil, kamu dapat melihat evolusi warnanya yang menarik.

Sementara dalam hal fasilitas mengembangbiakkan, ikan louhan ini tergolong dalam jenis ikan hibrida yang dapat berkembang biak dengan ikan lain sekitar masih berada dalam satu family Cichlidae. Sehingga kamu dapat mendapatkan jenis-jenis ikan louhan yang menarik dan bertolak belakang dari yang lain.



Di sisi lain, sebab ikan louhan ialah ikan hibrida, dia tidak gampang terkena penyakit. Sehingga guna pemeliharaannya juga terhitung lumayan mudah dan tidak merepotkan.

Penampilan

Biasanya, ukuran maksimal ikan louhan ialah 30 sampai 40 cm. Tingkat pertumbuhannya terhitung lumayan mengesankan, di mana pada tahun kesatu hidupnya mereka bakal tumbuh sampai 2 cm masing-masing bulannya.

This is a visible paragraph.

Note: The hidden attribute is not supported in IE10 or earlier versions.


Secara kasatmata, ikan louhan mempunyai tubuh yang besar, sirip berbentuk kipas, dan punuk berwarna cerah di dahinya. Meskipun ciri-cirinya tidak cukup lebih sama, tetapi sangat jarang terdapat yang dapat menemukan jenis-jenis ikan louhan yang benar-benar tampak identik. Bahkan jenis yang berada dalam satu spesies sekalipun.



Hal ini diakibatkan, di samping perbedaan ukuran jenong, warna pada tubuh mereka seringkali akan ingin berbeda-beda. Apalagi setiap ikan akan merasakan perubahan warna tubuh sejumlah kali sekitar 8-10 tahun masa hidupnya.

Tips Membeli Ikan Louhan

Sebelum menyimpulkan untuk melakukan pembelian jenis-jenis ikan louhan yang terdapat di toko, pastinya ada sejumlah hal yang perlu anda perhatikan. Beberapa di antaranya dapat kamu cek inilah ini dirangkum covesia.com dari sekian banyak  sumber.

1. Kualitas indukan Louhan

Secara tidak langsung induk louhan yang berbobot | berbobot | berkualitas dapat mengakibatkan anakan yang berbobot | berbobot | berkualitas pula. Maka dari tersebut sebelum memilih anakan louhan lihatlah asal usul anakan tersebut, misalnya indukannya dan saya dan anda bisa membayangkan ikan louhan anakan bila tumbuh dewasa akan barangkali akan serupa indukannya.

2. Ciri jasmani ikan Louhan

Pilih anakan ikan louhan yang mempunyai jenong di unsur kepala ikan, hindari yang tidak terdapat benjolan di kepala walaupun harga murah sebab ikan ini bila telah dewasa pun akan murah harganya.

Lihatlah pada unsur tubuh tidak terdapat bercak putih ataupun jamur yang menempel pada tubuh louhan.



Dan hindari memilih louhan yang mempunyai bengkok pada punggung dan kehancuran pada sirip, pilihlah louhan yang berbobot | berbobot | berkualitas dan sehat.

Tubuh anakan ikan louhan yang sangat ditelusuri para penghobi louhan ialah memiliki format badan yang bulat, tebal dan memanjang hindari memilih anakan louhan yang kurus dan memanjang.

Bagian mata anakan louhan pun sangat menilai kualitas ikan louhan, mata anakan ikan louha yang bagus mempunyai bulatan warna merah di kedua bola matanya.

3. Motif dan warna

Motif ikan louhan yang bagus ialah mempunyai adanya motif mutiara pada unsur tubuh anakan louhan akan memprovokasi kualitasnya. Walaupun motif mutiara itu besar atau kecil sama saja yang urgen ada banyaknya motif mutiara pada tubuh anakan louhan.

Selanjutnya adanya motif dari garis marking yang semakin menarik motifnya maka bakal semakin bagus. pilih ikan lohan yang memiliki garis marking sampai ke kepala ikan lohan.


Selanjutnya corak warna. Warna ikan louhan yang sangat sangat digemari para penghobi ikan louhan ialah warna merah yang memenuhi pada unsur insang , sirip atas dan perut. Bagi gradasi warna merah ikan louhan yang bagus ialah ikan louhan yang mempunyai gradasi warna warna merah yang pekat pada unsur bawah dan berangsur terang pada unsur atas.

4. Sifat agresif ikan Louhan

Sifat agresif ikan louhan pun sangat di perhitungkan oleh semua peng kegemaran ikan louhan. Ciri jasmani ikan louhan yang agresif dapat dilihat dari format sirip unsur belakang yang mekar dan sirip pada unsur atas yang tidak mingkup. Bisa pun dengan menggunakan teknik masukkan tangan kekolam dan bila anakan louhan yang bagus santap anakan ikan louhan akan mengekor gerak dari tanganmu.

BACA JUGA :surabaya.technology.net

0 komentar:

Posting Komentar