Jumat, 13 Maret 2020

cara mencegah osteoporosis untuk wanita




Wanita rentan terhadap osteoporosis. Sebagian besar waktu kita sering menghabiskan hanya untuk berbicara tentang bagaimana untuk mendeteksi osteoporosis atau bagaimana mengobatinya. Tapi apakah itu tidak jauh lebih baik bagaimana mencegah osteoporosis itu sendiri? Nah, bagi anda yang ingin tahu bagaimana, berikut adalah cara untuk mencegah osteoporosis pada wanita, seperti dilansir Boldsky.

1. Kontrol Berat Badan

Obesitas adalah teman baik dari osteoporosis. Jadi, pastikan Anda selalu menjaga berat badan Anda sehingga tulang Anda tidak terlalu bertekanan.

2. Mengonsumsi kalsium

Osteoporosis disebabkan oleh kekurangan kalsium. Karena perempuan cenderung kehilangan kalsium dari tubuh mereka dengan mudah, mereka harus memiliki proporsi yang lebih tinggi dari makanan kaya kalsium seperti susu, produk susu, bayam, brokoli, makanan laut, dll

3. Jangan mengabaikan rasa sakit tubuh

Setiap jenis nyeri tubuh yang terjadi terus-menerus, terutama nyeri sendi, dapat menyebabkan osteoporosis. Jangan pernah menunda pergi ke dokter dan mendapatkan tes tulang.

4. Jangan melakukan diet ketat

Diet untuk cepat menurunkan berat badan adalah salah satu hal terburuk yang dapat Anda lakukan untuk tubuh Anda. Jangan lakukan diet semacam ini karena akan membuat tubuh kehilangan nutrisi penting Anda seperti kalsium.

5. Berolahraga secara teratur

Berolahraga secara teratur untuk menjaga tulang Anda tetap fleksibel. Semua itu tidak digunakan untuk jangka waktu yang panjang bisa berkarat. Hal yang sama berlaku untuk tulang Anda.

6. Mengonsumsi suplemen berkalsium setelah menopause

Segera setelah Anda pergi melalui menopause, estrogen melindungi tulang Anda akan berkurang sebagian besar. Jadi mulai mengkonsumsi suplemen kalsium segera setelah Anda berhenti menstruasi.

7. Berjemur

Tanpa vitamin D, tubuh Anda tidak dapat memproses kalsium. Dan Vitamin D diproduksi dalam tubuh ketika Anda mendapatkan matahari pagi yang sehat.

Ini adalah cara sederhana dan efektif untuk mencegah osteoporosis secara alami.

0 komentar:

Posting Komentar