Kamis, 13 Februari 2020

Ancaman Malware Pada Mac Lebih Dari Ancaman Windows





Mac selalu dianggap sistem yang paling aman kurang rentan terhadap malware daripada Windows. Tapi tampaknya bahwa asumsi ini tidak berlaku lagi.

Berdasarkan laporan dari Malwarebytes, aplikasi pejabat antivirus, untuk pertama kalinya ancaman khusus untuk Mac malware harus mengatasi ancaman ke Windows dengan perbandingan 2: 1 di tahun 2019.

Semakin banyak orang yang menggunakan sistem operasi sarana Apel orang yang tidak bertanggung jawab yang ingin menyalahgunakan.

Tapi Malwarebytes juga menghitung jumlah ancaman terhadap endpoint Mac dan Windows. Akibatnya, pada 2019 rata-rata Malwarebytes mendeteksi 11 ancaman endpoint Mac dari 5,8 per ancaman PC endpoint.

Berdasarkan laporan ini ancaman yang diterima bahwa pengguna Mac juga berbeda dari yang diterima Windows. Ancaman tersebut adalah yang paling umum di antara Mac dan aplikasi dalam bentuk software iklan yang tidak diinginkan (PUP).

Pups biasanya dalam bentuk aplikasi yang berguna, tetapi dipaksa untuk memasuki sistem dengan pemasaran yang agresif dan sombong. Anak Anjing serangan yang paling umum adalah Mac membersihkan data aplikasi seperti MacKeeper dan MacBooster.
Sementara sebagian besar ancaman umum di Windows adalah malware tradisional. Ancaman ini jauh lebih berbahaya daripada yang ditemukan di Mac, tapi jumlahnya meningkat deteksi menunjukkan ancaman dalam bentuk adware lebih agresif.

Adware juga merupakan ancaman besar untuk Windows, dengan sejumlah deteksi mencapai 24 juta. Ini merupakan peningkatan sekitar 13% untuk 463% untuk konsumen dan bisnis. Jendela juga ditargetkan oleh botnet Trojan Emotet dan Trickbot dan ransomware baru sebagai Ryuk, Sodinokibi dan Phobos.

0 komentar:

Posting Komentar