Jumat, 07 Februari 2020



Walaupun bukan layanan sosial media utama untuk Facebook, ternyata Instagram mampu menghasilkan pendapatan yang luar biasa malah mengalahkan pendapatan dari Facebook sendiri dalam kurun waktu dekat ini. ini menunjujan kesuksesan yang telah Instagram peroleh sejak kemunculan sebagai layanan sosial media.

Apalai Instagram saat ini memiliki fitur yang dimana para pengguna untuk melakukan promosi berbayar atau iklan di platform milikinya, sehingga membuat pihak Instagram sendiri bisa mendapatkan lebih banyak keuntungan dari fitur itu.
Bloomberg sendiri melaporkan, saat ini Instagram berhasil meraup keuntungan sebesar US$20 miliar atau setara 273,6 Trilium Rupiah hanya berasal dari layanan iklan yang mereka tawarkan saja di tahun 2019.

Tentunya pendapatan segitu banyaknya merupakan pendapatan yang sangat besar bagi sebuah perusahaan teknologi yang bergerak dalam bidang sosial media. apalagi pendapatan tersebut hanya di dapatkandari iklan saja, belum lagi dari layanan - layanan lain yang mereka tawarkan,pastinya pendapatan Instagram yang sebenarnya lebih besar dari yang disebutkan.

Yang dimana YouTube yang merupakan layanan berbagi video terbesar, pendapatan mereka hanya  sebesat US$15 Miliar saja pada tahun lalu, sangat berbanding jauh bukan selisihnya. makan dari itu, melalui instagram, mereka mampu menyumbangkan pendapatan mereka, seperempat dari pendapatan keseluruhan Facebook pada tahun 2019

0 komentar:

Posting Komentar