Senin, 09 Maret 2020

5 Tempat Wisata di Probolinggo yang lagi hits dikunjungi

5 Tempat Wisata di Probolinggo yang lagi hits dikunjungi



Dengan julukan “Kota Seribu Taman”, pastinya ada banyak tempat wisata di Probolinggo yang rekomended dijadikan tujuan keluarga di Jawa Timur. Namun tidak melulu itu, terdapat sejumlah spot wisata keren nan indah lainnya yang dapat kamu explore lebih lanjut.

Probolinggo bukanlah destinasi wisata utama di Jawa Timur, namun wilayah ini memiliki berbagai destinasi menarik yang unik untuk dikunjungi.

Mulai dari wisata alam, cagar budaya, tempat bersejarah, kuliner khas, tempat romantis, lokasi bermain anak sampai spot foto hits kekinian yang instagramable.


Jika hendak mengagendakan liburan family di Probolinggo, maka anda tidak butuh khawatir. Karena Probolinggo mempunyai objek wisata opsi dengan keindahan alam yang mengagumkan.

Kamu dapat berselfie ria di Wisata BJBR, nongkrong asik di Alun-alun Kota Probolinggo, snorkeling di Gili Ketapang, sampai menanti sunset dan sunrise di dekat pantai Bentar .


1. Wisata BJBR Probolinggo






Sebagai objek wisata favorit, BJBR (BeeJay Bakau Resort) Probolinggo berada di urutan teratas yang kami rekomendasikan guna dikunjungi bersama keluarga.

Tempat ini tidak jauh dari pusat kota dengan sekian banyak  fasilitas yang cukup beragam di dalamnya, mulai dari resort, kolam air asin hingga sejumlah spot guna berfoto ria.

Selain merasakan sejuknya udara pantai dan hutan bakau, kamu dapat mencoba wahana permainan seru laksana Study Lingkungan, Piramida Botol, Fantasy Land, Water Splash, dan cycling track.

Lokasi: Pelabuhan PPP Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur.


2. Patung Kuda Cipta Wilaha







Tidak jauh dari wisata BJBR ada spot keren teranyar yang akan menciptakan momen liburanmu semakin lengkap, yakni patung kuda Cipta Wilaha.

Patung kuda terbesar kedua di dunia ini menyajikan pemandangan yang unik, sehingga anda pun dapat menaikinya dan berfoto dengan latar pantai unsur utara dan hutan bakau yang begitu eksotis.

Lokasi: Kawasan wisata BJBR, Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur.


3. Bukit Bentar Probolinggo








Bukit Bentar atau Bukit Selfie adalahtempat hunting potret keren yang tidak jarang kali hits dikunjungi wisatawan dihari-hari libur, terutama untuk mereka yang gemar sekali berburu spot foto instgaramable.

Hamparan suasana Desa di Probolinggo bakal terlihat cantik di sini. Hanya saja, untuk merasakan pemandangan cantik dari puncak bukit memerlukan sedikit perjuangan sebab jalur tracking yang lumayan menantang.

Di samping berfoto ria dan bersantai di pinggir bukit, kamu dapat menantikan sunset di mana menyaksikan matahari solah tenggelam di belakang bukit dengan bersitan cahaya kuning dan memantul di air pantai bentar.

Lokasi: Jl. Panglima Sudirman, Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Probolinggo, Jawa Timur.


4. Air terjun Madakaripura




Air terjun Madakaripura adalahair terjun tertinggi di Pulau Jawa dan tertinggi kedua di Indonesia dengan elevasi berkisar 200 M, terletak di area lereng Gunung Bromo.

Air terjun Madakaripura sedang di ujung lembah sempit, berbentuk ceruk serta dikelilingi tebing-tebing curam yang meneteskan air pada semua tebingnya.

Terlihat laksana sedang hujan, 3 di antaranya bahkan mengucur deras menyusun air terjun lagi.

Air Terjun Madakaripura pun kerap dinamakan Air Terjun Abadi. Hal tersebut karena air yang dialirkan tidak jarang kali melimpah dan tak pernah berkurang debitnya.

Lokasi: Branggah, Sapih, Lumbang, Sapih, Lumbang, Probolinggo, Jawa Timur.


5. Danau Ronggojalu




Danau Ronggojalu bermanfaat sebagai sumber air bersih untuk warga sekitar, terletak tidak terlampau jauh dari pusat kota, dengan masa-masa tempuh selama 30 menit.

Selain merasakan keindahan telaga yang begitu alami, di lokasi ini pun tersedia kemudahan kolam yang dapat dijadikan lokasi untuk berenang.

Lokasi: Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

0 komentar:

Posting Komentar