Minggu, 01 Maret 2020

Tempat wisata menarik kota Metro


Metro ialah salah satu Kotamadya di Provinsi Lampung. Sebagai Kotamadya sampai ketika ini Metro mempunyai tren tersediri di kalangan masyarkat Indonesia dan masyrakat yang terdapat lampung, tren tersebut ialah sematan kata Metro sebagai kota pendidikan. Alasannya kenapa Metro dikenal sebagai kota pendidikan sebab di Metro mempunyai sejumlah perguruan tinggi dan sekolah yang berbobot baik. selain tersebut juga tidak disangka-sangka kota metro lampung ini memiliki pelbagai tempat wisata yang sangat unik untuk dikunjungi terutama bareng teman, pasangan maupun keluarga. lokasi wisatanya yang pelbagai menjadikan tujuan wisata di metro lampung ini tidak pernah sepi dengan pengunjung khususnya pada saat cuti sekolah.

letak Metro juga sebenarnya paling mudah dicapai dari sekian banyak  wilayah di Lampung. Beberapa transportasi laksana bus dan travel pun sudah terdapat untuk melayani rute ke Metro. Artinya bahwa paling mudah mencapai wilayah mungil yang melulu mempunyai luas 68,74 km².
Berikut ini ialah beberapa lokasi wisata di Metro Lampung yang bisa kamu jadikan sebagai susunan kunjungan guna liburan.


1. Dam Raman


Dulunya objek ini hanya tidak dipedulikan tanpa terdapat sentuhan, tetapi setelah dikelola menjadi tempat wisata tempat ini telah tidak sedikit menarik pengunjung guna datang.
Bendungan Dam Raman atau Dam Way Raman ialah bendungan yang sebelum menjadi lokasi wisata adalahsumber irigasi atau pengairan utama guna ladang dan persawahan di Kota Metro dan Kabupaten di sekitarnya.
Bendungan ini di bina pada ketika penjajahan zaman kolonial belanda ketika Perang Dunia II berlangsung. Tak melulu panorama bendungan yang indah, disini pun ada sekian banyak  wahana yang dapat dinikmati oleh pengunung yakni: Arena Panahan, Perahu Karet, Fliying Fox, Hanmock, Spot Selfie.
Lokasi : Jl. Dam Raman No. 1, Purwoasri, Metro Utara, Kota Metro, Lampung.


2. Taman Metro Indah Indonesia


Lokasi objek wisata ini terletak di Hadimulyo Barat, Metro Pusat, Kota Metro. Dekat dengan Lapangan 22 Kota Metro, dari Metro arah ke 29 atau ke Punggur.
Tempat wisata di Metro ini menawarkan sejumlah fasilitas di dalam taman yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Berbagai kemudahan dan wahana yang terdapat di dalam tempat wisata ini dijamin dapat menjadi penyegar benak para pengunjung yang datang ke lokasi.


3. Taman Palem Indah


Tempat wisata satu ini menawarkan spot rekreasi yang mengasyikkan di tengah kota. Objek ini sangat sesuai untuk dijadikan tempat liburan akhir pekan.
Namanya Selama ini wahana yang menjadi incaran pangunjung ialah waterboom dan pun kolam renang yang terdapat di Taman Palem Permai Metro.

0 komentar:

Posting Komentar