Selasa, 10 Maret 2020

Tempat Wisata di Kediri Terbaru yang harus segera dikunjungi

Tempat Wisata di Kediri Terbaru yang harus segera dikunjungi




Kediri merupakan sebuah Kabupaten/ Kota yang berada di Provinsi Jawa Timur, Kabupaten ini menyimpan sejuta pesona alam yang menakjubkan dan tersembunyi sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahannya. Kediri punya panorama Mulai dari Goa, situs bersejarah, spot foto foto , sampai air terjun yang memanjakan mata.

Jika kamu punya rencana liburan ke Kediri, Jangan khawatir akan keindahannya, Kabupaten ini menawarkan cukup banyak wisata pilihan untuk Anda dikunjungi. Kabupaten ini memiliki banyak tempat-tempat wisata yang bernuansa alam,pantai, Sejarah, Religi maupun Kuliner yang tak kalah dengan wisata Semarang, Bandung ataupun Kota besar lainnya.

Untuk memudahkan kamu menemukan Spot Tempat wisata di Kediri yang paling indah dan di rekomendasikan untuk di datangi. berikut kami ulas secara singkat Tempat Wisata di Kediri Terbaru yang harus segera dikunjungi:


1. Gunung Kelud




Obyek  wisata pertama yakni gunung kelud yang adalah wisata alam kediri. Gunung kelud adalah salah satu gunung teraktif di indonesia. Gunung ini terakhir meletus pada tahun 2014 yang membuat sejumlah tempat di jawa tengah dan jawa unsur timur terganggun aktfitasnya dampak abu yang di keluarkan dari letusan gunung tersebut.


2. Monumen Simpang Lima Gumul Kediri




Wisata selanjutnya yakni monumen simpang lima gumul yang bertempat di jalan erlangga. Namun sebetulnya monumen tersebut bertempat di percabangan lima jalan dai nataranya yakni Pare, Gampengrejo, Pagu, Plosoklaten dan pun jalan pesantren. Monumen ini di bangun pada tahun 2003 dan baru di resmikan pada tahun 2008.


3. Air Terjun Dolo Kediri





Tempat wisata yang bakal di kupas selanjutnya ialah wisata alam kediri. Yaitu wisata air terjun Dolo yang bertempat di Ds Jugo Kec Mojo Kediri. Lokasi itu berjarak selama 20 kilometer dari jantung kota kediri.

Seperti halnya air terjun di lokasi lain untuk mengarah ke ke tempat air terjun mesti melewati jalan setapak yang lumayan menguras tenaga dan biasa lelah bakal terbayrakan oleh keindahan alam air terjun tersebut. Di samping itu kamu juga dapat berangjangsana ke perkebunan stroberi yang berloaksi tidak jauh dari tempat air terjun tersebut.


4. Gumul Paradise Islan Kediri




Selanjutnya yaitu lokasi wisata family di kediri. Nah Tempat ini mempunyai nama Gumul Paradise Island yang bertempat di Jalan simpang Lima Gumul barat kediri dan tidak jauh dari monumel simpang lima gumul yang telah di kupas tadi.


5. Kediri Waterpark




Seperti halnya wisata bahari lamongan yang memiliki wisata waterpark, ternyata kediri pun tidak inginkan kalah. Waterpark kediri itu ternyata memilik papan seluncur terpanjang di Indonesia, Wow canggih ya. Tempat ini bertempat di Pagung, Semen Kediri yang berjarak 15 kilometer dari kota kediri.


Wisata ini cocok sebagai wisata keluarga sebab ada wahana guna anak anak sampai orang dewasa. Bagi harga tiketnya yakni sebsar 50.000 rupiah guna hari senin hingga jumat dan 70.000 rupiah guna weekend dan hari libur. Bagi anak balita atau bayi yang tingginya tidak cukup dari 120 cm maka hanya di kenakan harga tiket masuk sebsar 15.000 rupiah.

0 komentar:

Posting Komentar