Minggu, 01 Maret 2020

Penyebab migran sebelah kiri



Sakit kepala sebelah kiri dapat terjadi karena sejumlah hal. Biasanya sakit kepala sebelah kiri bisa pulih dalam sejumlah jam dan tidak butuh dikhawatirkan. Namun, andai rasa sakit yang dialami intens atau tidak segera hilang, usahakan kunjungi dokter guna penanganan yang tepat.

Ketika sakit kepala sebelah kiri menyerang, kegiatan sehari-hari Anda tentunya akan terganggu. Agar rasa sakit kepala Anda terselesaikan dengan tepat, maka Anda mesti memahami penyebab yang mendasarinya dan bagaimana teknik tepat mengatasinya.

Mengenali Penyebab Sakit Kepala Sebelah Kiri
Penyebab sakit kepala sebelah kiri bisa disebabkan sekian banyak  factor. Salah satunya ialah faktor gaya hidup, yang meliputi:

Minum alkohol
Menunda makan
Kurang tidur
Stres
Di samping itu, walau tidak seluruh orang merasakannya, akan namun makanan tertentu pun dapat merangsang sakit kepala sebelah kiri, laksana makanan yang berisi bahan pengawet, kacang-kacangan, dan daging olahan.

Ada pula sejumlah kondisi beda yang dapat merangsang sakit kepala sebelah kiri, di antaranya merupakan:


  • Infeksi dan alergi Infeksi drainase pernapasan laksana flu, sering disertai dengan demam yang dibuntuti keluhan sakit kepala. Sementara pada reaksi alergi, bisa terjadi penyusutan pada drainase napas dan rongga sinus, sampai-sampai sering mengakibatkan sakit kepala.
  • Trigeminal neuralgia Gangguan saraf ini terjadi pada saraf trigeminus yang bermanfaat menghantarkan sensasi atau rangsang dari lokasi wajah mengarah ke otak. Trigeminal neuralgia lazimnya ditandai dengan rasa sakit pada satu sisi wajah, sehingga dapat memicu sakit kepala kiri.
  • Tekanan darah tinggi Meski tidak mempunyai gejala jasmani yang khas, tetapi tekanan darah tinggi dapat memicu munculnya sensasi tegang pada leher, sampai sakit kepala, tergolong sakit kepala sebelah kiri.
  • Strok Sakit kepala secara seketika dan parah dapat menjadi pertanda adanya serangan stroke. Oleh sebab itu, Anda butuh waspada bila merasakan sakit kepala hebat seketika dan usahakan segera konsultasikan ke dokter, terutama andai diiringi dengan kekurangan pada satu sisi tubuh.


0 komentar:

Posting Komentar