Selasa, 03 Maret 2020

8 kebiasaan yang membuat kita tetap sehat walaupun jarang berolahraga.




untuk meningkatkan sirkulasi darah metabolisme kita semakin meningkat hal yang perlu kita lakukan adalah berolahraga. namun, tak banyak juga orang yang malas untuj berolahraga dengan alasannya mudah lelah saat berolahraga. nah dibaeah ini adalah jalan pintas buat kalin yang tidak suka olahraga namun masih ingin tetap bertubuh sehat. 


dengan pola makan sehat kita tidak hanya mengendalikan berat badan kita, namun dengan pola makan sehat merupakan sala satu cara yang efektif dalam menjaga kesehatan tanpa olahraga. kamu cukup makan teratur disetiap paginya, makan siang tepat waktu dan makan malam paling lambat sebelum jam 8 malam ini merupakan pola makan sehat yang sangat dianjurkan. nahhhh kamu juga harus memastikan makanan itu harus diseimbangi dengan mkannn bergizi.

2. penuhi waktu untuk tidur.

delain dengan makan yang perlu kamu perhatikan adalah dengan tidur yang  cukup. supaya tubuh terasa lebih bugar, dan waktu tiduryang ideal adalah  7 sampai 8 jam perharinya. dengan tidur membuat tubuh kita meregenerasi setiap sel-sel tubuh yang rusak,serta mediakan energi, sehingga membuat metabolisme tubuh kita lebih maksimal.


dengan berjemur iyalah kegiatan yang simpel, dia membuat kita sehat tanpa harus berolahraga. karena sinar matahari meberikan tubuh kita vitamin D yang banyak manfaatnya. waktu brjemur sendiri paling bagus adalah jam 8 sampai jam 9 pagi, lebih dari  jam tersebuat sinar matahari intuk tubuh kita sangatlah tidak baik untuk kulit.

4. mandi air dingin.

dengan mandi air dingin jauh lebih menyehatkan badan kita ketimbang dengan air hangat, karena air dingin sangatlah baik untuk melancakan metabolisme serta meningkatkan kesehatan tubuh kita 

5. minum air.


minur air yang dimasud merupakan air mineral. dengan minum air mineral dengan ditambahkan lemon dapat dijadikan sebagai penambah nerg sekaligus untuk mrmbuang lemak diperut. sehingga membuat tubuh kita terdetok, kita juga mendapatkan tambahan antiksidan dari si lemon.

6. jalan kaki.

dalam kehidupan sehari-hari usahakan untuk berjalan kaki 5 sampai dengan 10 menit. jika kamu mengalami stres yang dapat kamu lakukan adalah dengan berjalan maju dan mundur untuk mengrangi tingkat stress kamu. kamu tidak harus mengonsumsi makanan yang gunanya untuk mengurangi tinggkat stres kamu yang berujung dengan menabah kalori di tubuh. berjalan kaki selain mengurangi kalori, dapat membuat pikiran kita menjadi kembali segar dikarenakan terdistraksi dengan suasana yang baru. atau dapat membuat kita tidak terlalu stres. yang dapat dilakukan selain berjalan kaki adalah dengarkan musik, membaca, atau melakukan hobi. dan jangan terlalu memikirkan hal-hal yang membuat stres.

7. makanan yang bergizi.

kamu harus menerapkan pola makanan yang baik untuk kebaikan kesehatna kita. selain mengatur pola makanan yang cukup teratur. kamu juga harus memilih makanan apa saja yang akan kamu konsumsi. jangan terlalu utamakan makanan yang enak ataupun menyenangkan saja, namun kamu juga perlu memperhatikan kandungan dalam makanan tersebut.


air hangat sangat dianjurkan guna untuk mengurangi pembekuan lemak di dalam darah, sehingga membuat peredaran darah mudah tidak lancar. 

0 komentar:

Posting Komentar