Jumat, 06 Maret 2020

Destinasi wisata di bandar lampung yang wajib kalian kunjungi

Destinasi wisata di bandar lampung yang wajib kalian kunjungi



Bandar Lampung adalah ibukota dari Provinsi Lampung yang terletak di bagian selatan Sumatera. Letak geografisnya yang berdampingan dengan Jakarta membuat Bandar Lampung menjadi lokasi yang pas guna menjauh dari hiruk pikuk ibukota. Tidak kalah dengan destinasi lain di Pulau Jawa, Bandar Lampung menyimpan sejuta daya tarik yang dipastikan tidak bakal membuatmu kecewa.

Cukup dengan 45 menit perjalanan dengan pesawat dari Jakarta, anda sudah dapat menginjakkan kaki dan siap mendatangi tempat-tempat wisata Bandar Lampung, termasuk pantainya. Bandar Lampung adalahkota yang berada di area Teluk, jadi tidak heran andai kamu tidak sedikit menemui pantai-pantai estetis dan tenang di sekitarnya. Destinasi ini sangat sesuai untuk anda yang sedang perlu asupan vitamin sea. Kamu juga dapat menjumpai pulau-pulau kecil yang eksotis, di antaranya Pulau Pahawang yang menghadirkan sensasi Maldives di Indonesia.

Berikut ini ialah destinasi wisata di bandar lampung yang wajib kalian kunjungi:

1. Taman Wisata Lembah Hijau






Jika tidak sempat main ke Way Kambas guna berkenalan dengan Gajah, kamu dapat langsung mengarah ke Lembah Hijau. Taman wisata ini adalahsarana rekreasi family dengan nuansa alam Lampung yang autentik. Terdapat sekian banyak  macam wahana permainan serta lokasi berkemah yang menciptakan liburan bareng keluarga jadi semakin seru. Di antaranya ialah wahana gajah tunggang yang bakal membawamu mengelilingi alam lembah hijau yang sejuk dan asri. Jangan pula sia-siakan peluang untuk bermain dengan semua gajah yang telah jinak.


2.Bukit Klutum ala Arthur Seat






Kota Bandar Lampung memiliki banyak bukit yang memiliki faedah sebagai hutan kota. Walaupun demikian, tidak sedikit yang telah rusak dampak kegiatan pertambangan, salah satunya ialah Bukit Klutum di Tanjungkarang Timur. Meskipun sudah tidak banyak ternodai, bukit ini masih menyajikan pemandangan Kota Bandar Lampung yang spektakuler cantik lho. Bukit yang melulu berjarak 12 menit dari Bandar Lampung ini mempunyai pemandangan yang paling memukau, serupa dengan Arthur Seat di Skotlandia. Namun anda harus tetap hati-hati dan waspada ya, sebab bukit ini tergolong bukit yang rawan longsor.


3.Pantai Mutun dan Pulau Tangkil






Hanya berjarak 10 km dari pusat Kota Bandar Lampung, pantai berpasir putih ini wajib anda kunjungi. Selain merasakan pemandangan pantainya yang memukau, anda juga dapat seru-seruan dengan ragam water sports, mulai dari kano sampai menaiki banana boat. Asyik sekali bukan?

Pantai Mutun sangat sesuai untuk menjadi wisata Bandar Lampung guna keluarga, karena kemudahan yang disediakan sudah mencukupi termasuk parkir dan toilet umum. Bahkan ada mini water boom di dalam perumahan pantai. Pantai ini bakal menjadi paling ramai dikala akhir pekan, jadi bila hendak menikmati keadaan yang lebih tenang, kamu dapat datang lebih mula atau island hopping ke Pulau Tangkil.

Pulau Tangkil bisa ditempuh melulu dengan masa-masa 10 menit perjalanan mengemudikan boat. Di sini, kamu dapat melakukan parasailing yang adalahsatu-satunya di Lampung. Pasirnya yang putih dan air pantainya yang jernih akan membuatmu kerasan berlama-lama di sini.


4.Pantai Sari Ringgung dan Pulau Tegal Mas






Bergerak tidak banyak ke arah selatan, anda akan mendatangi Pantai Sari Ringgung yang menjadi akses terdekat ke Pulau Tegal Mas. Pantai ini dilengkapi dengan gazebo guna bersantai sambil merasakan semilir angin sepoi-sepoi. Fasilitas yang disediakan guna wisatawan juga lumayan lengkap. Jika merasa lapar, kamu dapat mampir ke sejumlah restoran di dekat pantai.

Salah satu hal menarik yang dapat kamu temui di sini ialah keberadaan masjid apung. Masjid apung Al-Aminah adalah bagian dari komplek dusun terapung semua nelayan. Tidak melulu sampai di situ, dari pantai ini, anda juga dapat island hopping ke Pulau Tegal Mas yang tidak kalah eloknya.

0 komentar:

Posting Komentar