Kamis, 12 Maret 2020

cara menjaga bumi dari kerusakan yang dimulai dari hal kecil







isu-isu global yang mempengaruhi pemanasan global di dunia. sejauh ini telah banyak di bangun dari pemanasan global, seperti es di kutub mencair dan hanya meningkatkan volume air di laut. jika ini tetap mungkin pulau-pulau kecil yang ada di aliran dunia.

suhu meningkat bumi berdampak besar pada bagian bergai dunia, seperti perubahan iklim, jumlah kebakaran hutan, kekeringan, sampai bencana yang mengerikan jika alanm membuat jenis makhluk hidup hilang . jika terlalu lama s4emakin lama meninggalkan bumi kita adalah tempat dihuni.

di bawah ini adalah cara untuk menyelamatkan bumi dengan hal-hal kecil:

1. Penggunaan rasional air

dihindari bahwa kita tidak bisa hidup tanpa air. tentu hampir semua kegiatan didaklah adalah peran air. comtohnya hanya minum untuk memuaskan dahaga, untuk mencuci, membersihkan, memasak, dll Yanga dapat kita ketahui bahwa bumi memiliki banyak air. Namun, semua air di Bumi cocok untuk minum.

hal yang baik jika pengehematan mulai dalam penggunaan air.


  • mematikan pasokan air jika tidak digunakan.
  • jika pipa bocor, segera perbaikan tidak meninggalkan keran masih bocor.
  • menggunakan toilet dapat menghemat air.
  • cobalah untuk tidak mencuci piring di bawah air mengalir.


2. Membuat kebiasaan selalu membuang sampah pada tempatnya


Bagi orang-orang di Indonesia, digunakan untuk sampah lemparan di situs masih budaya. Tak heran jika kita masih dapat menemukan sampah di beberapa tempat, tapi sudah sampah. Di negara maju, aturan tentang sampah sudah terdaftar dalam hukum - hukum dan akan ada sanksi bagi mereka yang melanggarnya, seperti di Singapura. Di negara lain seperti Jepang, sampah dibagi menjadi tiga bagian: sampah yang dapat dibakar (moerugomi), buang yang tidak dapat dibakar (moenaigomi), dan bin besar. Jika Anda pelajari sejak Menghilangkan limbah bayi minimal di tempat, tidak menutup kemungkinan kebiasaan ini terus menjadi dewasa dan bisa menjadi contoh bagi orang lain.

3. Gunakan kertas daur ulang untuk menghemat kertas

Unsur lain yang kita tidak dapat menghindari penggunaan kertas. Dalam kertas kantor menjadi kebutuhan terutama untuk mencetak dokumen. Seperti kita ketahui hanya satu sisi dari kertas umumnya digunakan sementara sisi lain selalu dalam kondisi bersih. Kita masih bisa menikmati bagian bersih untuk digunakan kembali.


4. Ganti handuk kertas dengan kain atau sapu tangan

Dengan merekam penggunaan jaringan, kita secara tidak langsung berpartisipasi dalam pelestarian hutan. Seperti tisu kertas juga datang dari serbuk kayu yang telah diperlakukan dengan cara seperti itu. Cara terbaik adalah dengan menggunakan kain untuk membersihkan daerah kotor atau selalu membawa saputangan ketika bepergian. dapat digunakan kembali setidaknya dua benda tersebut setelah dicuci terlebih dahulu.

5. Kurangi kendaraan pribadi pakai


Kendaraan telah menjadi bagian dari gaya hidup manusia modern saat ini. Dapat dilihat setidaknya setiap rumah tangga memiliki setidaknya dua kendaraan. Jadi jangan heran jika volume harian kendaraan di jalan terus meningkat setiap hari. Dia juga telah memberikan kontribusi terhadap polusi udara meningkat dari mesin pembakaran. Karena polusi udara, salah satu yang terjadi rumah kaca. Ada banyak alternatif yang bisa menjadi kendaraan yang dipilih selama perjalanan sebagian berkat angkutan umum, bersepeda atau berjalan. Mulai kebiasaan kecil, kami berpartisipasi menjaga bumi dari kehancuran.

6. Gunakan tas kain untuk mengurangi penggunaan kantong plastik

Kami memiliki banyak tas yang dijual - tas kain. Menggunakan tas kain secara tidak langsung mengurangi penggunaan plastik dibawa ke rumah ketika

0 komentar:

Posting Komentar