Rabu, 11 Maret 2020

Manfaat Daun Sirsak bagi kesehatan tubuh

Manfaat Daun Sirsak bagi kesehatan tubuh






1. Mengobati kolesterol

Bagi anda yang mempunyai kadar kolesterol tinggi dalam tubuh, mesti dapat mengaturnya supaya tidak mengakibatkan komplikasi penyakit. Nah, kamu dapat mengatasinya dengan daun sirsak. Bagi merasakan guna daun sirsak ini kamu dapat meminum air rebusan daun sirsak.

Caranya ialah pilih 10 eksemplar daun sirsak yang agak tua, dan rebus dengan memakai 3 gelas air mineral. Rebus air sampai tersisa setengahnya saja. Kamu dapat meminumnya dalam keaadaan hangat maupun dingin. Minumlah rutin masing-masing pagi supaya dapat merasakan guna daun sirsak ini secara cepat.

2. Mengobati kanker

Manfaat daun sirsak selanjutnya yakni untuk menanggulangi penyakit kanker. Daun sirsak dikenal bisa menghambat sel kanker lebih cepat dikomparasikan dengan penyembuhan dengan kemoterapi. Kandungan acetogenin pada sirsak bisa menyembuhkan pasien pengidap penyakit kanker. Fungsi acetogenin merupakan menghambat perkembangan sel kanker sekaligus menghambat pertumbuhan sel tumor yang resisten terhadap obat kemoterapi adriamycin.

Nah, teknik aman dan alami dapat anda rasakan dengan meminum air rebusan daun sirsak. Caranya rebus 10 eksemplar daun sirsak dengan 3 gelar air mineral. Kemudain rebus dan sisakan sampai 1/2 gelas saja. Agar cepat terasa guna daun sirsak, kamu dapat meminumnya masing-masing pagi.

3. Mengobati kista ovarium

Kamu tentu pernah mendengar penyakit kista ovarium. Kista ovarium adalahkantong yang mengandung cairan yang tumbuh pada indung telur atau ovarium wanita. Kita pun tergolong tumor jinak dan bisa berkembang menjadi kanker. Untuk menangkal penyakit ini berkembang kamu dapat mengambil guna daun sirsak ini guna mengobatai kista ovarium.

Sama seperti teknik sebelumnya melulu dengan meminum air rebusan daun sirsak telah dapat menikmati khasiatnya. Rebus 10 eksemplar daun dengan 3 gelas mineral. Tunggu sampai daun sirsak mengelurakan sari patinya. Minum dalam suasana dingin atau juga hangat.

4. Mengobati diabetes

Kini diabetes tak melulu menyerang orang tua saja bahkan anak muda lelaki maupun wanita dapat rentan merasakan penyakit ini. Senyawa yang terdapat pada daun sirsak telah terbukti bisa menstabilkan jumlah kadar gula darah pada tubuh insan dan menjadikannya normal. Hal ini disebabkan saun sirsak kaya bakal kandungan antioksidan laksana senyawa saponin, bioflavonois dan polifenol.

Antioksidan dapat mengayomi tubuh dari bahaya radikal bebas yang mengintai tubuh. Kamu dapat mengolahnya dengan merebus daun sirsak. Ambil satu gelas lantas tambahkan tidak banyak madu.

5. Mengobati asam urat

Tak melulu untuk mengobati diabetes, daun sirsak pun dapat menanggulangi penyakit asam urat. Sama halnya guna mengobati sel kanker kandungan acetogenin, annocatalin, asam gentisic, annomuricin, caclourin, dan asam linoleat juga dimanfaatkan pula guna mengobati asam urat.

Bagi anda yang hendak mencoba guna daun sirsak guna atasi diabetes, kamu melulu perlu meminum rebusan daun ini. Caranya pilih 10 daun sirsak yang tua dan rebus dengan 3 gelas. Biarkan sampai sari-sari daun keluar. Kamu dapat meminumnya dalam suasana hangat maupun dingin.

0 komentar:

Posting Komentar