Selasa, 03 Maret 2020

Virus Nyamuk Demam Berdarah


demam berdarah


Demam adalah penyakit yang umum di masyarakat. Penyakit ini dapat menginfeksi semua orang mulai dari bayi hingga orang dewasa. Penyebab juga bervariasi. Itu berasal dari infeksi virus dan beberapa yang berasal dari faktor cuaca. Yang pertama adalah demam berdarah.

Berdarah atau DBD (demam berdarah dengue) adalah penyakit yang disebabkan oleh virus dengue nyamuk diabawa oleh perempuan Aedes yang sudah terinfeksi virus. Awalnya, Aedes aegypti, yang belum terkena virus akan mencari darah untuk pematangan sel telur.

Ketika nyamuk menggigit orang yang terkena DBD, virus dengue dalam darah orang-orang ini akan diangkut oleh nyamuk. Maka virus dalam darah itu nyamuk tersedot akan menyebar ke semua cairan dalam tubuh nyamuk.

Ketika nyamuk yang terinfeksi menggit manusia, virus yang ada terus di pembuluh darah bersama-sama dengan tersebu air liur nyamuk. Virus yang telah disita kemudian akan diangkut oleh darah dan terus tumbuh dan berkembang biak bik. Ketika pembuluh darah ditutupi oleh virus, pembuluh darah pecah. Hal ini menyebabkan bercak merah di tubuh penderita DBD.

Gejala awal terjadinya demam berdarah ialah demam tinggi dengan sekitaran suhu 30C sampai 40C ini terjadi karena rentang virus ini selama periode inkubasi. Gejala lain yang akan terjadi adalah munculnya bintik-bintik merah pada tubuh.
Panas demam akan tetap sebagai jika penyakit akan hilang dengan sendirinya. Tetapi kenyataannya tidak seperti itu. panas akan datang kembali setelah seminggu.


Note:
Jika korban telah memasuki tahap ini, itu berarti bahwa virus menyerang jantung korban. Dan jika tidak ditangani dengan cepat jantung korban meledak ditandai dengan muntah bercampur darah. Jiak terjadi, korban adalah berdaya.

untuk menghindari virus dengue adalah untuk memiliki kehidupan yang sehat dan menjaga lingkungan sekitar pobud rajin ke tempat-tempat yang bersih yang sangat rentan terhadap perkembangbiakan nyamuk.

0 komentar:

Posting Komentar