Senin, 17 Februari 2020

SMP 12 Wonosari Boalemo Menerapkan Teknologi Digital




Ahmad Sarman, sebagai direktur SMP 12 Wonosari Boalemo menyatakan sangat dikhususkan untuk tingkat nasional utama pada bulan Agustus karena memperkenalkan sistem sekolah teknologi digital

Memahami masalah sistem pendidikan yang ada di Indonesia saat ini, melalui DigiSchool, Telkom menjangkau sekola-sekolah yang ada di perkotaan dengan memberikan solusi untuk sekolah yang ada di daerah pinggiran kota Indonesia, semua itu agar mampu beradaptasi dengan teknologi digital serta membuat proses dalam belajar mengajar semakin efektif dan efesien.

SMP N 12 Wonosari salah satu dari mereka, melakukan ujian semester dan kuis untuk aplikasi jangka menengah melalui fungsi USBA DigiSchool.

"Setelah perangkat terhubung, maka akan terhubung ke supervisor server, jadi jika ada siswa yang keluar dari server aplikasi sebelum akhir review akan terdeteksi segera," kata Ahman, Direktur SMP N 12 Wonosari.

Mereka berinovasi dengan program keaksaraan mengembangkan dan aplikasi membaca lengkap berdasarkan Al-Quran. Bahkan, mereka juga membuat pemilihan dewan mahasiswa dilakukan oleh USBA juga fitur, serta belajar pendidikan jasmani melalui fitur konten digital.

Menurut Ahman Sarman, ia mampu meningkatkan dan mengembangkan kreativitas siswa dan guru. Meskipun berasal dari tempat yang jauh di Indonesia, tidak berarti SMP N 12 Wonosari tidak mampu bersaing dengan sekolah-sekolah tinggi lainnya di kota-kota besar. Untuk perubahan dinamis Ahman sarman di dunia pendidikan masih akan terjadi sesekali. Pilihan yang dibuat diam jika tidak ada dihancurkan oleh usia atau perubahan adaptif dan siap untuk menyambut dunia di era kompetisi dan pemindaian.

Untuk mencetak sekolah semakin mampu beradaptasi dengan era digital sekarang ini, akan berubah menjadi DigiSchool flare sekolah dengan pengembangan fitur inovatif dan memfasilitasi sekolah dalam proses pelaksanaan belajar.

Pijar sebuah jasa ekosistem pendidikan di Indonesia melalui dari awal sampai akhir dengan menyediakan platform untuk pembelajaran digital dalam rangka menciptakan sumber daya manusia yang unggul yang kompeten, inovatif, dan siap untuk bekerja.

0 komentar:

Posting Komentar