Kamis, 13 Februari 2020

Menuju 5G, Ini Teknologi Baru Yang Bisa Mepercepat Koneksi Internet


jaringan 5G saat ini  selalu menjadi percakapan yang begitu panas di dunia telekomunikasi. 5G dikenal sebagai jaringan generasi berikutnya yang memberikan perubahan besar bagi kehidupan digital.

Di Indonesia, jaringan 5G masih belum matang untuk digunakan. Namun, sejumlah operator seluler membantu mempersiapkan dan berinovasi untuk 5G.

"Kami menggunakan teknologi 4,5G Pro terkini yaitu Massive MIMO 32T32R, yang berdasarkan hasil percobaannya mampu menghasilkan koneksi internet hingga 8 kali lipat lebih cepat dibandingkan saat jaringan 4G pertama diperkenalkan pada tahun 2016," ungkap Danny Buldansyah, Wakil Direktur Utama 3 Indonesia di Jakarta, baru-baru ini.

Untuk dapat mengadopsi jaringan 5G teknologi ini harus didukung oleh fiberisasi Base Transceiver Station (BTS). Sinyal gelombang mikro dari pemancar dari aparat (microwave) diubah menjadi serat.


Langkah ini bisa meningkatkan kapasitas nominal dari jaringan beberapa kali. Sementara itu, perangkat yang terhubung ke teknologi ini juga siap untuk pelaksanaan 5G.

Berdasarkan pengujian internal, sejumlah laporan independen dan komentar dari mitra industri, jaringan 3 menunjukkan kinerja yang kompetitif dan di atas rata-rata industri dalam hal latency, kecepatan Download pengalaman menggunakan audio dan aplikasi video, dan ketersediaan luas jaringan 4G ..

"Untuk regulasi surabaya.indonesiantechnology.net tinggal menunggu dari pemerintah. Kami sudah melakukan broadmap, mempresentasikan, menyiapkan equipment dan jaringan pun semua sudah mendukung 5G," tutup Danny. 
This is a visible paragraph.
Note: The hidden attribute is not supported in IE10 or earlier versions.

0 komentar:

Posting Komentar