Kamis, 13 Februari 2020

Perbedaan kamera 108 MP Mi Note 10 dan samsung S20 Ultra



Samsung dalam acara Galaxy Unpacked yang lalu sudah mengenalkan Galaxy S20 Ultra yang muncul dengan satu camera beresolusi 108MP. Namun kehadiran camera 108MP itu tidak terlampau heboh lagi sebab sudah kesatu kali diterapkan Xiaomi di Mi Note 10.

Ya, Mi Note 10 dan Galaxy S20 Ultra sama-sama memakai sensor camera 108MP ISOCELL Bright HM1 produksi Samsung. Namun bukan berarti kualitas camera yang didapatkan oleh kedua handphone ini sama lho!

Diketahui bahwa Xiaomi melulu menerapkan teknologi pixel binning 'tetracell' di Mi Note 10 miliknya. Artinya ukuran pixel yang tadinya berukuran 0,8 mikron hanya diolah menjadi 1,6 mikron. Sebab teknologi itu menggabungkan empat pixel menjadi satu.


BACA JUGA : Digital Marketing School 


Sementara Samsung sendiri merealisasikan teknologi pixel binning 'nonacell' yang menciptakan ukuran pixel 0,8 mikron menjadi 2,4 mikron sebab menggabungkan sembilan pixel menjadi satu.

Dengan ini, kualitas cahaya dan pun ketajaman yang didapatkan dari camera 108MP Samsung Galaxy S20 Ultra lebih baik daripada Xiaomi Mi Note 10. lalu perbedaan kedua handphone ini tampak dengan jelas dalam situasi low-light.

Namun urusan itu tidak butuh dipungkiri lagi, karena Mi Note 10 adalah handphone yang tidak masuk ke dalam kelompok flagship sedangkan Galaxy S20 Ultra nyatanya muncul sebagai suatu handphone flagship terbaru dari Samsung di tahun 2020 ini.

Refrensi : Lembaga pelatihan kerja komputer dan bisnis This is a visible paragraph.
Note: The hidden attribute is not supported in IE10 or earlier versions.

0 komentar:

Posting Komentar